JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka percepatan penanganan covid 19.pada warga yang terdampak covid 19,Pemerintah Pusat,Provinsi dan Pemkab mulai menyalurkan berbagai bantuan dari mulai paket sembako dan BLT. dari warga yang mendapatkan bantuan tersebut di lakukan berbagai tahapan maupun mekanis yang telah di atur untuk mengajukan bantuan sosial.

Seperti yang di lakukan oleh Kemensos (Kementrian Sosial) dan melalui Pemdes Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.BLT dari Kemensos tahap II pada warga Cibarusah Kota dari 120 orang yang mendapatkan bantuan tersebut mulai di salurkan yang di mana masing-masing warga mendapatkan bantuan kurang lebih sekitar Rp.600.000 Ribu. bantuan dari Kemensos tersebut di laksanakan pada Sabtu (06/06/2020) bertempat di Aula Kantor Desa Cibarusah Kota. dalam bantuan dari Kemensos turut di hadiri oleh Iwan Setiawan Kades Cibarusah Kota, Sekdes Cibarusah Kota, Staf Desa, PSM Desa, rt dan warga.

Iwan Setiawan Kades Cibarusah Kota saat di tanya perihal tersebut oleh media online jurnalindonesiabaru.com menuturkan,”Kami sebagai Kepala Desa Cibarusah Kota dan seluruh aparatur Pemdes Cibarusah Kota sudah berusaha semaksimal mungkin mengenai bantuan BLT dari Kemensos pada tahap II ini, untuk warga Cibarusah Kota.terutama bagi warga yang sangat membutuhkan bantuan atau betul-betul harus di bantu,apalagi di tengah wabah pandemi covid 19 seperti ini.maaf apalagi bagi warga yang sudah tidak produktif lagi untuk bekerja keras ujarnya.

Semoga dengan adanya bantuan BLT dari Kemensos pada tahap II ini dapat bermanfaat bagi warga Cibarusah Kota dari 120 orang yang menerima bantuan tersebut dengan bantuan Rp.600.000 ribu pada masing-masing warga yang mendapatkan bantuan.Iwan menambahkan kami sangat berharap pada warga agar bantuan yang di terima tersebut di gunakan dengan sebaik mungkin.

“Semoga bantuan yang di salurkan oleh Kemensos melalui Pemdes Cibarusah Kota yang di salurkan pada warga tersebut tepat sasaran terutama bagi yang menerimanya” pungkasnya.(ds/end)