JIB | Kabupaten Bekasi,- Dari pantauan media online jurnalindonesiabaru.com pada Sabtu (13/06/2020) Pemdes Desa Sirnajati Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, melakukan pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Giat tersebut di lakukan di Aula Desa Sirnajati.

Penyaluran BLT yang di lakukan Pemdes Sirnajati yang di salurkan pada warga Sirnajati untuk penerima bantuan tersebut berjumlah 288 Kepala Keluarga. dengan satu KK menerima anggaran sekitar Rp.600.000 Ribu di kali dua bulan / di cairkan dua bulan pada penerima bantuan.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT di Desa tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, karena berkat adanya kerjasama yang baik antara Pemdes Sirnajati, Babinsa (Koramil 09 Cibarusah) dan Bhimaspol (Polsek Cibarusab), BPD, Karang Taruna, Linmas dan lain-lain.

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan giat tersebut di antaranya staf Kecamatan Cibarusah, Kapten ARH. Joedi. Narto Danramil 09 Cibarusah, H. Ridwan Sunarya Kades Sirnajati, Sahrudin sekdes Sirnajati, staf Desa, Cecep Ketua BPD Sirnajati dan Anggota, RT, RW dan Linmas, serta turut di pantau oleh Pupu dan Ilham sebagai pendamping Desa H. Ridwan Sunarya dalam giat pelaksanaan penyaluran Desa menyampaikan, “Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran BLT yang di laksanakan di Desa Sirnajati pada hari ini bisa terlaksa” ujarnya.

Dan kami ucapkan terimakasih pada semua yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan penyaluran BLT, semoga penyaluran BLT di Desa kami berjalan dengan tertib dan lancar sampai akhir penyaluran bantuan tersebut pada warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan yang telah di terima dapat bermanfaat” pungkasnya.

Kapten ARH. Joedi Narto pada media online jurnalindonesiabaru.com saat di tanya perihal pelaksanaan penyaluran BLT yang di lakukan di Sirnajati mengatakan,”Semoga pelaksanaan penyaluran BLT dapat berjalan dengan baik dan lancar, sampai akhir pelaksanaan” ujarnya.

Lanjut, Joedi. Semoga apa-apa yang telah di lakukan oleh Pemdes Sinarjati dalam pelaksanaan penyaluran BLT pada warga penerima bantuan tepat sasaran, apalagi di tengah covid 19 seperti ini tentu penyaluran BLT merupakan langkah yang tepat untuk percepatan penanganan covid 19.

“Demikian pula apa yang telah di lakukan oleh Koramil 09 Cibarusah dan Polsek Cibarusah dalam membantu pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut merupakan tugas kami untuk membantu dalam setiap kegiatan” ucapnya.

Joedi berharap kami semoga pelaksanaan giat tersebut berjalan dengan tertib dan lancar sampai selesai kegiatan. (ds/end)