JIB | Kabupaten Bekasi,- Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.dari tujuh Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah sudah merealisasikan BLT Desa pada penerima bantuan.

Dari pantauan media online jurnalindonsesiabaru.com pada Rabu (17/06/2020) Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi,Desa tersebut sedang melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 191 Kepala Keluarga penerima bantuan BLT, dan untuk satu KK menerima bantuan sebesar Rp.600.000 ribu rupiah.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT yang di lakukan oleh Desa Cibarusah Kota pada hari ini.terutama untuk di wilayah Kecamatan Cibarusah merupakan Realisasi BLT Desa yang terakhir yang di lakukan Desa Cibarusah Kota dalam penyaluran BLT Desa Tahap I.dan secara keseluruhan dari tujuh Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah sudah merealisasikan BLT Desa Tahap I Anggaran Tahun 2020.dalam pelaksanaan penyaluran BLT Desa yang di lakukan Pemdes Cibarusah Kota tetap memberlakukan protokol kesehatan covid 19.

Pelaksanaan penyaluran BLT Desa yang di laksanakan di Desa Cibarusah Kota turut di monitor oleh Muspika Cibarusah yang di dampingi oleh Iwan.Setiawan Kades Cibarusah Kota,Ketua BPD,Babinsa dan Bhimaspol Cibarusah Kota.dan berikut di pantau oleh PSM Desa serta Pupu dan Ilham dari pendamping Desa.

Iwan.Setiawan Kades Cibarusah Kota dalam sambutannya mengatakan,”Alhamdulillah pada hari ini pelaksanaan penyaluran BLT Desa Tahap I Tahun anggaran 2020 Desa Cibarusah Kota bisa terlaksana ujarnya.

Kata Iwan mengucapkan terimakasih pada Ibu/Bapak pada penerima bantuan BLT yang telah berada di sini ucapnya.

Dan tak lupa kami ucapkan beribu-ribu terimakasih pada semua perangkat Desa Cibarusah Kota,berikut BPD dan Anggota rt,rw dan kadus serta Linmas Desa yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan tersebut sehingga bisa terlaksaksana pada hari.berikut ucapan terimakasih pada Babinsa Cibarusah Kota (Koramil 09 Cibarusah) dan Bhimaspol (Polsek Cibarusah) yang telah membantu menjaga dan mengatur pelaksanaan penyaluran BLT di Desa kami.semoga pelaksanaan penyaluran BLT di Desa Cibarusah Kota berjalan dengan tertib dan lancar sampai akhir pelaksanaan.

Menurut Iwan dalam penyaluran BLT di Desa kami di lakukan berbagai tahapan penyeleksian verifikasi data dengan semendatail mungkin terutama pada penerima bantuan tersebut,hal tersebut kami lakukan agar BLT Desa tepat sasaran dan betul-betul di rasakan langsung oleh penerima bantuan dengan merata.dan kami sangat berharap pada warga Cibarusah Kota yang mendapatkan bantuan tersebut dapat bermanfaat pungkasnya.

Di sela acara salah seorang warga Cibarusah Kota yang bernama Muhammad.Yusup Usman menyampaikan,Saya ucapkan terimakasih pada Bapak Presiden Joko.Widodo,pada hari ini saya telah mendapatkan bantuan BLT Desa ucapnya.

Dan berikut pada Bapak Iwan.Setiawan Kades Cibarusah Kota saya ucapkan terimakasih,karena saya telah mendapatkan bantuan sebesar Rp.600.000 ribu rupiah secara tunai katanya.(ds/end)