JIB | Kabupaten Bekasi,-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi hari ini merealisasikan 40 Unit baktor untuk beberapa program diantaranya program Bank Sampah, Kotaku, UPTD dan Berseka perencanaan 2019 dan hari ini di realisasikan.

Untuk program Bank Sampah sendiri mendapat 16 unit penerima dan 10 Desa dan 14 dibagi kepada beberapa instansi terkait, karena hanya bisa merealisasikan sebanyak 40 unit untuk membantu kebersihan lingkungan di masing – masing para penerima bantuan baktor tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Peno Supeno mengatakan Untuk program Bank Sampah sendiri yang dibutuhkan sebanyak 160 unit dan sangat jauh dari target karena hanya bisa direalisasikan sebanyak 16 unit untuk Bank sampah.

“Saya berharap seluruh penerima bisa merawat semua unit masing – masing karena status unit hanya pinjam pakai untuk perawatan diserahkan sepenuhnya kepada penerima unit tersebut.” Ucapnya.

Tempat yang sama Kabid Lingkungan Hidup Asim Mardan pun menuturkan ada 10 Desa dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang menerima bantuan baktor tersebut diantaranya Desa Simpangan Cikarang Utara, Desa Mekar Mukti Cikarang Utara, Desa Pasirsari Cikarang selatan.

“Dan selanjutnya Desa Sukamaju Tambelang, Desa Sumber jaya Tambun Selatan, Desa Waluya Cikarang Utara, Desa Cikarang Kota Cikarang Utara, Desa Sukaasih Sukatani, Desa Sukamurni Sukakarya dan Desa Bojong mangu yang menerima bantuan baktor untuk menjaga kebersihan lingkungan” Tutupnya.

Biro Bekasi : Endang Prabu