JIB | Kabupaten Bekasi,- Jembatan Cipamingkis Cibarusah yang berlokasi antara Desa Cibarusah Kota dan Sirnajati Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Untuk tahap I sudah rampung di kerjakan pada Tahun 2019.

Dari pantauan media online jurnalindonesiabaru.com pada Senin (06/07/2020) di lokasi jembatan cipamingkis Cibarusah, terlihat kondisi jembatan tersebut belum rampung secara keselurahan atau tuntas di kerjakan. Karena pada tahap I jembatan cipamingkis pada Tahun 2019 hanya di kerjakan sebatas pemasangan TPT saja dan tidak di tuntaskan dalam pengerjaannya. Dan dari kondisi saat ini jembatan cipamingkis Cibarusah yang berdirinya hanya bangunan TPT saja, malah belum di urug sama sekali dan kondisi TPT yang berada di lokasi jembatan terlihat melopong kosong begitu saja belum di urug sama sekali. Imbas belum tuntasnya pekerjaan jembatan cipamingkis Cibarusah yang belum selesai juga jadi kendala buat pengguna jembatan tersebut terutama umumnya Masyarakat Cibarusah.

Dan begipula dalam segi keamanan jembatan tersebut sangat mengkhwatirkan, apalagi jika malam hari jembatan terlihat gelap gulita. Dalam kondisi bangunan TPT jembatan cipamingkis Cibarusah yang seperti itu, lalu untuk selanjutnya bagaimana kelanjutan pembangunannya jembatan Cipamingkis.

Endang.Supriatna dari LSM PRE MAN & WACTH saat di konfirmasi oleh media online jurnalindonesiabaru.com mengenai perihal jembatan Cipamingkis menyampaikan,” Kami sangat berharap pada Pemkab Bekasi terutama Dinas PUPRnya yang menangani jembatan Cipamingkis Cibarusah agar secepatnya melakukan upaya dalam penyelesainnya pekerjaan jembatan tersebut, dan yang paling utama adalah kami sangat mengkhwatirkan dari segi keamanannya ujarnya.

Endang menambahkan apalagi jembatan tersebut sangat aktif di pergunakan umumnya oleh Masyarakat Cibarusah. Dan satu hal yang mesti di ingat jangan menunggu korban dulu baru di lakukan perbaikan. Jadi kami sangat berharap dan memohon pada Pemkab Bekasi terutama pada Bupati Bekasi agar melihat dan mendengar keluhan warga Cibarusah ini ucapnya.

Kami pun sangat mengapresiasi atas tindakan yang di lakukan oleh Polsek Cibarusah dalam melakukan keamanan untuk terus memantau jembatan Cipamingkis dan berikut para pemuda setempat untuk mengatur lalu lintas kendaraan di jembatan tersebut, dan coba anda bayangkan jika tidak pemuda setempat yang suka rela setiap hari untuk mengatur lalu lintas di jembatan Cipamingkis, dan jika tidak ada mereka apa yang akan terjadi. sekali lagi kami sangat memohon agar di segerakan penyelesaian pekerjaan jembatan tersebut yang berlokasi di Cibarusah pungkasnya.(dedy)