JIB | Kabupaten Bekasi,- akses jalan pembatas tiga Desa antara Nagacipta, Wibawamulya dan Ridogalih sangat membutuhkan perbaikan.

Dalam pantauan media online jurnalindonesiabaru.com pada Jumat (10/07/2020) di lokasi Kp.Pasir Pogor Kecamatan Serangbaru – Cibarusah Kabupaten Bekasi, jalan pembatas di tiga Desa tersebut sangat membutuhkan perbaikan, karena kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan apalagi saat di musim penghujan di tambah lagi dengan jalan yang berada di dekat jembatan kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah dengan berkubang air yang di perkirakan kubangan yang berada di jalan tersebut lumayan cukup dalam.

Padahal jalan tersebut merupakan akses yang sering di pakai oleh roda dua, karena jalan tersebut merupakan akses paling dekat untuk di lalui menuju kawasan industri maupun menuju ke Kecamatan Serangbaru dan Cibarusah berikut Pemkab Bekasi serta tiga Desanya.

Ace warga setempat saat di tanya oleh media online jurnalindonesiabaru.com perihal jalan tersebut mengatakan kami sempat meminta bantuan ke Desa Nagacipta, dan Alhamdulillah dia meresponnya dengan mengurug jalan yang berlubang tersebut dengan matrial sirtu beberapa tahun yang lalu.

“Mungkin sangking dalamnya lubang yang sudah menjadi kubangan tersebut, jadi matrial sirtu mungkin pada masuk ke dalam kubangan dan matrial pun tidak ada bekasnya sama sekali. dan mungkin karena sangking dalamnya kubangan tersebut” ujarnya.

Lebih lanjut. Ace mengungkapkan dan yang sangat mengkwatirkan kalau musim penghujan tiba, jalan tersebut tidak bisa di lalui sama sekali apa lagi ada kubangan air di tengah jalan tersebut, ya motor juga tidak akan bisa lewat sini.

“Dan dengan inisiatif bersama dengan warga di sini, akhirnya kami buat jembatan dari bambu di atas kubangan air tersebut, dan dengan jembatan dari bambu yang kami bangun itu akhirnya motor pun pada bisa lewat sini lagi.” Ucapnya.

Ace berharap mudah-mudahan cuaca seperti ini saja, tapi kami juga sangat khwatir kalau hujan datang dengan deras mungkin jembatan bambu itu bisa terendam dengan air. dan kami sangat berharap agar jalan tersebut untuk secepatnya di perbaiki. (dedy/endang)