Jurnal Indonesia Baru

Penyaluran BLT Tahap II Dana Desa Tahun Anggaran 2020, di Desa Cibarusah Kota Berjalan Lancar.

JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka membantu warga yang terdampak covid 19, terutama adanya virus coronadiasease atau yang di kenal dengan covid 19 tentu dengan kejadian bencana yang luar biasa tersebut. Pemerintah Pusat dari mulai Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan hingga Tingkat Desa melakukan berbagai langkah dalam penanganan percepatan covid 19. Dengan berbagai langkah dan penanggulangannya.

Dalam pantauan media online jurnalindonesiabaru.com pada Senin (13/07/2020) di Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Desa tersebut melakukan pelaksanaan penyaluran BLT Tahap II Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Dalam pelaksanaan penyaluran dana Desa tersebut, di penyalurannya di lakukan dengan protokol kesehatan dan terlihat perangkat Desa Cibarusah Kota di bantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas berikut di bantu BPD, rt,rw,kadus dan Linmas Desa turut membantu pelaksanaan penyaluran BLT yang di lakukan Desa Cibarusah Kota.

Iwan.Setiawan Kades Cibarusah Kota dalam sambutannya menyampaikan,” Allhamdulillah pada hari ini Desa Cibarusah Kota melakukan pelaksanaan penyaluran BLT tahap II Dana Desa Tahun 2020 ucapnya.

Masih kata Iwan, Kami ucapkan selamat datang pada kepala cabang bank bjb Cibarusah di Desa kami katanya.

Menurut Iwan dalam pembagian BLT tahap II ini dalam teknis penyalurannya berbeda dengan tahap yang ke I, yang di mana untuk warga yang mendapatkan bantuan tersebut di bagi kartu atmnya langsung oleh pihak bank bjb yang kemudian atm tersebut akan di gesek di mobil operasional bank bjb dan setelah di lakukan hal tersebut tentu uang akan cair dan di terima langsung oleh penerima bantuan BLT.

Dari jumlah penerima bantuan BLT pada tahap II Dana Desa anggaran tahun 2020 di Desa Cibarusah Kota berjumlah 191 dengan masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp.600.000 ribu, dan kami sangat mengapresiasi pada bapak/ibu yang mendapatkan bantuan tersebut dengan antusias datang ke Desa kami ujarnya.

Kami sangat berharap agar pada para bapak/ibu untuk mengikuti segala protokol kesehatan yang telak di tetapkan oleh Desa Cibarusah Kota dalam pelaksanaan penyaluran BLT pada hari ini, semoga bantuan yang telah di terima oleh bapak/ibu dapat bermanfaat dan di pergunakan dengan sebaik mungkin.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih pada seluruh perangkat Desa Cibarusah Kota berikut BPD dan yang lainnya, yang telah membantu pelaksanaan penyaluran BLT tahap II Dana Desa Tahun anggaran 2020 di Desa Cibarusah Kota. Dan semoga pelaksanaan penyaluran BLT di Desa kami pada hari berjalan dengan lancar sampai akhir pelaksanaan pungkasnya. (Dedy/Endang)