JIB | Kabupaten Bekasi,- Pembangunan jembatan Cipamingkis yang berlokasi antara Desa Cibarusah Kota dan Sirnajati Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Hingga saat ini jembatan tersebut belum tuntas di kerjakan dan masih dalam keadaan seperti itu belum ada perubahan signifikan dalam kelanjutan pembangunannya baik dari awal pekerjaan hingga akhir pembangunannya pada Tahun 2019 yang lalu, dan bangunan yang sudah berdiri di bangun pada tahun tersebut hanya sebatas pembangunan TPTnya saja dan belum di urug sama sekali, dan terkesan di biarkan saja melongpong tanpa ada matrial sama sekali.

Dalam pantauan media online jurnalindonesiabaru.com pada Minggu (12/07/2020). terlihat aparat TNI (Koramil 09 Cibarusah) dan POLRI (Polsek Cibarusah) turut mengawal kegiatan aspirasi dalam menyuarakan terkait mangkraknya pembangunan jembatan Cipamingkis Cibarusah yang tak kunjung di perbaiki dalam kelanjutan di pembangunannya.

Dalam menyuarakan aspirasi terkait mangkraknya jembatan Cipamingkis dalam kelanjutan pembangunannya hingga saat ini yang belum tuntas juga, turut di kawal oleh Babinsa (Koramil 09 Cibarusah) dan Polsek Cibarusah. dalam aspirasi menyuarakan jembatan tersebut di lakukan oleh Endang.Supriatna dari LSM PRE MAN & WACTH dan Ormas LMP .

Herry anggota Polsek Cibarusah terkait giat tersebut yang di lakukan di jembatan Cipamingkis menyampaikan,”Sehubungan keberadaan jembatan tersebut sangat dekat dengan Polsek Cibarusah. dan jembatan tersebut, yang kami lihat belum tuntas dalam pembangunannya dan masih tetap seperti itu saja, dan kebetulan pada hari ini ada giat yang di lakukan oleh rekan dari Ormas dan LSM di jembatan tersebut, maka kami bersama Babinsa dan Polsek Cibarusah mengawal giat tersebut agar berjalan dengan kondusif ujarnya.

Jadi kami dari Polsek Cibarusah berusaha untuk menjaga kondusifitas, karena jembatan tersebut berada di Kp Loji Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah. Dan berada di wilayah hukum kami maka untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan dalam menyuarakan aspirasi terkait jembatan Cipamingkis pada hari ini, kegiatan tersebut kami kawal ucapnya.

Dan mudah-mudahan dalam giat tersebut berjalan dengan aman,tertib dan lancar. Demikian pula masalah jembatan ini mendapatkan apresiasi dari Pemkab Bekasi, mengingat jembatan Cipamingkis adalah akses vital untuk menghubung tiga Kabupaten di antaranya Bekasi, Karawang dan Bogor timur pungkasnya.

Di tempat yang sama Erik Tahajudin selaku Babinsa Cibarusah Kota menyampaikan,” agar aspirasi untuk menyuarakan terkait jembatan Cipamingkis berjalan dengan kondusif, kami dari TNI (Koramil 09 Cibarusah) bersama dengan POLRI (Polsek Cibarusah) hanya bertugas untuk mengawal dan memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan aman,tertib dan lancar sampai akhir kegiatan ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut dari awal hingga akhir berjalan dengan baik, karena giat yang di lakukan hanya untuk menyuarakan aspirasi terkait jembatan Cipamingkis yang belum tuntas dalam pembangunannya hingga saat ini dan terkesan mangkrak dalam kelanjutan pembangunannya.(Dedy)