JIB | Kabupaten Bekasi,- Tim gugus tugas Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Menggelar kegiatan test swab di Pasar Cibarusah pada Selasa (14/07/2020).

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com dalam giat test swab di Pasar Cibarusah, di lakukan test masif terhadap pedagang Pasar Cibarusah, pengunjung dan warga Cibarusah. Dalam test swab Polymerase Chain Reaktion (PCR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. hal tersebut di lakukan sebagai upaya penanganan pencegahan / penyebaran covid 19 dan berikut untuk memutus mata rantai virus corona di wilayah Cibarusah dan umumnya Kabupaten Bekasi. Dan di perkirakan dalam test swab tersebut ada 100 orang yang mengikuti test tersebut.

Giat pelaksanaan test swab yang di lakukan di pasar Cibarusah turut di hadiri oleh dr. RHM Adi Pranaya. MARS MKK Kepala Puskesmas Cibarusah / Gugus tugas covid 19 Cibarusah,Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Bekasi, tim Gugus tugas covid 19 Cibarusah berikut jajaran Puskesmas Cibarusah, AKP Sukarman.SH Kapolsek Cibarusah dan anggota, Muspika Cibarusah, Pemdes Cibarusah Kota, Lukman Hakim Kepala UPTD Pasar Cibarusah, Babinsa / Bhabinkamtibmas Cibarusah Kota dan tamu undangan.

dr. RHM . Adi Pranaya MARS MKK Kepala Puskesmas Cibarusah / Gugus tugas Covid 19 Cibarusah dalam giat tersebut menyampaikan,” Pada hari ini tim gugus tugas covid 19 Cibarusah melakukan giat test swab di Pasar Cibarusah pada para pedagang dan pengunjung Pasar Cibarusah ucapnya.

Dalam giat tersebut, kami tetap melakukan protokol kesehatan pada para pedagang dan pengunjung yang akan di test swab, dan berkat bantuan dari aparat setempat baik Koramil 09 Cibarusah dan Polsek Cibarusah turut serta mengatur para pedagang ataupun pengunjung yang akan melakukan test swab ucapnya.

Dengan di lakukannya test swab di Pasar Cibarusah pada hari ini, adalah merupakan langkah percepatan penanganan covid 19 di Cibarusah. Sejauh mana virus tersebut menyebar di Cibarusah ini dan dengan di lakukannya test swab tersebut mudah-mudahan untuk mengantisipasi virus corona dalam penyebarannya bisa di cegah dengan di lakukan test swab di bandingkan dengan rapid test, karena kalau test swab kan ada beberapa langkah pemeriksaan yang di lakukan pada seseorang katanya.

Dan kami sangat berharap pada Masyarakat Cibarusah untuk selalu mengikuti anjuran yang di berikan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Cibarusah mengenai virus tersebut, dan yang paling utama jagalah prilaku hidup bersih serta kebersihan baik di rumah maupun di lingkungan kita masing-masing pungkasnya.(Dedy/end)