JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka monitoring dan evaluasi mengenai bantuan sosial pada penerima bantuan terutama dalam program PKH.
Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan “Monitoring dan Evaluasi Program PKH” dan berikut kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh LAN.

Giat tersebut di lakukan di Gedung Buper Karang Kitri pada Selasa (14/07/2020). Acara turut di hadiri oleh Ibu Upin Kasie Linjamsos dari Dinsos, Yoyok kordinator PKH Kab.Bekasi, SDM PKH Kecamatan Setu, Serang Baru, Cikarang Timur, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat dan Cibarusah. berikut dari LAN Kabupaten Bekasi turut di hadiri oleh Endang.Abimanyu dan Baron Suryono.

Dari Linjamsos Dinsos Kabupaten Bekasi berikut Yoyok kordinator PKH dengan gamblang memberikan penjelasan mengenai program PKH, pada SDM PKH yang di hadiri oleh enam Kecamatan dan berikut tamu undangan. Usai di lakukan penjelasan kemudian di lanjutkan tanya jawab mengenai perihal program PKH.

Dalam acara kegiatan Monitoring dan evaluasi program PKH, di sela giat tersebut di lakukan pula sosialisasi bahaya Narkoba yang di lakukan oleh LAN (Lembaga Anti Narkotika) dari Kabupaten Bekasi. Endang.Abimanyu Ketua Bidang Rehabilitasi Narkoba dalam sosialisasi mengenai bahaya Narkoba memaparkan,” Sekali kita mencoba maka sulit kita untuk keluar dar cengkramannya ucapnya.

Seperti yang di alami oleh saya sendiri selama kurang lebih 30 tahun jadi budak Narkoba, pedih dan derita saat mengalami kehidupan dalam penjara yang amat sangat. Dan tidak mengenakan jauh dari orang-orang yang kita sayangi dan cintai, belum lagi nyinyiran orang-orang di sekitar kita dan yang sangat menyakitkan terhadap keluarga yang kita tinggalkan baik istri dan anak katanya.

Menurut Endang saya menghimbau pada yang hadir di ruangan ini, untuk menghindari apa yang namanya Narkoba dan jangan sampai menimpa anak cucu kita, juga generasi penerus kita. Maka dari itu bersama kita perangi Narkoba dan jangan sampai masuk ke sendi kehidupan keluarga kita. Dan saya pun dengan kehidupan yang seperti ini, sangat bersyukur pada Alloh SWT. dan dengan niat serta tekad yang kuat saya akan perangi Narkoba, dan tidak akan pernah lagi terjerumus ke jurang Narkoba yang telah menyengsarakan saya dan keluarga.

Di tempat yang sama, Edi YP Ketua bidang rehabilitasi Narkoba dari LAN Kabupaten Bekasi menyampaikan,” Kami pada semua elemen Masyarakat mengajak untuk tidak mendekati Narkoba, apalagi mencobanya sekali mencoba maka kita akan terjerat kedalamnya, say now to druk ujarnya. (Dedy)