JIB | CIKARANG PUSAT, – Pemdes Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. Menggelar rapat minggon tingkat Desa berikut sosialisasi bahaya Narkoba yang di lakukan oleh LAN (Lembaga Anti Narkotika) Kabupaten Bekasi, pada Kamis (16/07/2020) bertempat di Aula Desa Sukamahi.

Dalam rapat minggon tersebut di hadiri oleh M. Ada Kades Sukamahi, staf Desa, Edi Ketua BPD Sukamahi, Endang. Supriatna Ketua Bidang Rehabilitasi LAN Kabupaten Bekasi, rt, rw, pendamping Desa, dan tamu undangan.

M. Ada Kepala Desa Sukamahi dalam sambutannya menyampaikan,” Kami sangat berharap pada rt dan rw, agar membantu warganya dalam mempersiapkan persyaratan penyaluran BLT yang mendapatkan bantuan tersebut ucapnya.

Kata Kades Ada, kalau bisa persyaratan BLT agar di persiapkan dari sekarang untuk mempermudah dalam penyaluran BLT, karena BLT Desa Sukamahi dalam penyalurannya akan di laksanakan pada hari Jum’at ujarnya.

Menurut Kades Ada, Kami sangat berharap pada semua perangkat Desa Sukamahi agar lebih berperan aktif dalam penanganan covid 19. berikut untuk memutus mata rantai virus tersebut maka himbauan mengenai covid 19 pada warga perlu di beritahukan seperti di biasakan pakai masker jika bepergian, cuci tangan, jaga jarak dan lain-lain. Dan agar protokol kesehatan di Desa Sukamahi harus tetap di terapkan, walaupun Desa Sukamahi masuk dalam zona hijau. kita semua harus tetap waspada, karena untuk saat ini wabah pandemi virus corona dalam penyebarannya masih tetap berjalan katanya.

Dan satu hal lagi perlu di ketahui oleh rt dan rw mengenai izin keramaian pernikahan atau hajatan berikut yang lainnya, dalam hal tersebut agar di lakukan komunikasi terlebih dahulu pada Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas pungkasnya.

Di tempat yang sama Edi Ketua BPD Sukamahi menyampaikan,” Kami sangat mengapresiasi pada Pemdes Sukamahi dalam berbagai kegiatan penyemprotan disinfektan yang di lakukan di beberapa tempat maupun lingkungan Desa Sukamahi untuk memutus mata rantai covid 19 ucapnya.

Kata Edi berikut dalam bansos di Desa Sukamahi untuk penanggulangan covid 19, pada warga yang terdampak sudah berjalan dengan baik dalam penyalurannya. Demikian pula untuk bantuan BLT Desa Sukamahi sudah merealisasikan pungkasnya.

Di akhir rapat minggon di lanjutkan sosialisasi bahaya Narkoba yang di lakukan oleh Endang. Supriatna Ketua Bidang Rehabilitasi Narkoba dari LAN Kab.Bekasi menyampaikan,” Kami sangat berharap agar Pemdes Sukamahi dan perangkat Desa begi pula dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar berperan aktif dalam penanganan bahaya Narkoba ucapnya.

Karena pada akhir-akhir ini Narkoba untuk para pemakaiannya banyak di lakukan di kalangan muda dan malah sudah sampai pada usia dini, dan kami sangat berharap agar peran rt dan rw di lingkungannya masing-masing untuk melakukan berbagai langkah pencegahan dengan cara pendataan atau wajib lapor bagi pendatang lama maupun yang baru, hal tersebut di lakukan untuk mencegah peredaran Narkoba di lingkungan kita masing-masing ucapnya.

Dan saatnya kita bersama untuk berantas Narkoba sampai ke akar-akarnya dan jangan biarkan Narkoba di beri ruang untuk berkembang. Dan mari kita selamatkan para generasi penerus bangsa kita ini, dari berbagai hal macam Narkoba dan mari kita hindari diri kita dari sekarang, Say No To drug pungkasnya.(Dedy)