JIB | Cikarang Timur, – Ratusan Warga Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, gelar aksi unjuk rasa didepan PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk, Selasa. (21/07/2020).

Aksi yang dilakukan, terkait dengan beberapa tuntunan masyarakat yang sampai saat ini belum bisa di realisasikan oleh management PT. Multistrada Arah Sarana Tbk.

Awin Sonjaya SH Selaku BPD Desa Karang Sari mengatakan seharusnya penerimaan kerja untuk Warga Karang Sari, dimana perusahaan berdiri di wilayah Desa Karang Sari, jika berpacu kepada Perdes, harusnya perusahaan berdiri di wilayahnya bisa menerima masyarakat di wilayah tersebut sekitar 60% – 70%.

“Apa lagi dengan terus berjalannya lulusan-lulusan baru, yang bingung harus bekerja dimana, sedangkan di wilayah sendiri saja sulit. Apalagi di wilayah lainnya” jelasnya.

Dalam aksi Demo tersebut. Kami hanya meminta kerjasama, untuk para pengangguran agar bisa bekerja di PT. Multistrada ini, padahal tahun lalu sudah menjalin kerjasama dengan baik, toh kenapa sekarang tidak lagi, dan ini poin pertama tuntutan kami aksi. Di depan perusahaan tersebut.

“Ada poin lainnya dalam aksi ini selain di bidang tenaga kerja, di bidang usaha juga semua di ambil alih oleh Koperasi PT. Multistrada seperti limbah dan borongan tenaga kerja di ambil alih juga dengan pihak koperasi. Ada apa semua ini” Ungkap, Awin dalam aksinya.

Kami juga (Awin-Red), segala prosedur perusahaan ita sudah di tempuh berbagai cara, dengan diskusi bersama Dinas tenaga kerja, DPRD Kabupaten Bekasi, dan disitu sudah adanya komitmen namun itu semua tidak berlaku dimana, poin kesepakatan adalah terkait tenaga kerja dan memperdayakan usaha-usaha di Desa Karang Sari.

Biro Bekasi : Endang Prabu