JIB | Cikarang Pusat- Dalam rangka meningkatkan kinerja Pemdes dan perangkat desa serta mengoptimalkan program di berbagai sektor pembangunan terutama di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Pada Rabu (22/07/2020) bertempat di Aula Desa Sukamahi. Kecamatan Cikarang Pusat menggelar rapat minggon tingkat Kecamatan. Acara tersebut di hadiri oleh Suwarto Camat Cikpus, Joko mewakili Polsek Cikpus, staf Kecamatan, UPTD Puskesmas Cikpus, UPTD Pertanian Cikpus, Kades se Cikpus, BPD, Babinsa dan Bhimaspol Cikpus, pendamping Desa, TP PKK Kecamatan dan Desa, rt,rw, Karang Taruna, Linmas berikut tamu undangan Lembaga LAN Kabupaten Bekasi dan rombongan.

UPTD Puskesmas Cikarang Pusat Dalam sambutannya menyampaikan,” Kami sangat berharap pada seluruh pemdes dan perangkatnya baik rt,rw, tokoh Masyarakat dan Agama serta kepemudaan dan yang lainnya terutama di wilayah Cikarang Pusat, agar selalu menghimbau dan mentaati anjuran terkait covid 19 katanya.

Lanjut kata UPTD Puskesmas Cikpus, untuk menjaga di masa pandemi covid 19 ini dan untuk menekan penyebarannya. Maka Masyarakat agar mentaati segala himbauan yang di intruksikan gugus tugas covid Cikarang Pusat, dan jangan coba-coba membuat cluster baru covid 19 terkait izin penyelenggaraan pernikahan atau hajatan dan lain-lain. Dan kami sangat menghimbau pada Masyarakat Cikpus agar tetap berperan aktif untuk memutus mata rantai covid 19 dan mengikuti himbauan seperti dalam menggunakan masker, cuci tangan dan tetap untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan, dan mari kita bersama untuk lawan covid 19 dalam pencegahannya dan penanganannya di Kecamatan Cikarang Pusat ini pungkasnya.

Di tempat yang sama M. Ada Kepala Desa Sukamahi menyampaikan, ” Kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya pada seluruh tamu undangan berikut pada Lembaga LAN Kab.Bekasi dan rombongan, dalam giat rapat minggon tingkat Kecamatan Cikarang Pusat pada hari ini yang di gelar di Desa Sukamahi ucapnya.

Kata M. Ada Kades Sukamahi, Kami tidak bosan-bosanya untuk menghimbau mengenai covid 19 pada perangkat Desa Sukamahi baik rt,rw dan lain-lain. Berikut pada warga jika ingin bepergian keluar untuk selalu menggunakan masker serta sudah memasuki bulan haji, warga di sini selalu menanyakan izin boleh atau tidaknya untuk menyelenggarakan hajatan pernikahan, sunatan dan lain-lain. Dan mengenai hal tersebut kami mohon arahannya dari pak Camat.

M. Ada menambahkan kami sangat berharap agar dalam pelayanan terutama dalam perekam eKTP pada warga kami,terutama yang kurang normal seperti tidak melihat dan lupa ingatan dan bagaimana solusinya mengenai warga tersebut yang berada di Desa kami pungkasnya.

Di akhir acara rapat minggon, Suwarto Camat Cikarang Pusat menyampaikan, ” Apa yang di katakan oleh pak Endang dari Lembaga LAN Kabupaten Bekasi mengenai bahaya Narkoba yang akhir-akhir ini mulai marak di kalangan muda dan usia dini dan berikut dalam peredarannya pun sudah mulai masuk ke berbagai pelosok kampung dan untuk mencegah hal tersebut harus di lakukan sosialisasi, edukasi, esistensi dan lain-lain secara terus menerus ujarnya.

Kata Suwarto kami sangat berharap pada LAN Kabupaten Bekasi untuk terus melakukan perannya dalam memberantas narkoba dan berikut sosialisasi dan pemahaman menyeluruh mengenai bahaya Narkoba di semua unsur lapisan Masyarakat, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih pada Lembaga LAN yang telah mengisi acara rapat minggon ini dalam sosialisasi bahaya narkoba dan semoga Cikarang Pusat bersih dari Narkoba berikut lingkungannya pungkasnya.

Di akhir acara rapat minggon Edi. YP Ketua Bidang Rehabilitasi Narkoba memberikan secara simbolis memberikan sertifikat Bersinar pada Suwarto Camat Cikarang Pusat dan M. Ada Kades Sukamahi, dan dengan sertifikat tersebut maka Cikpus dan Sukamahi Bersih Narkoba dan siap memberantas narkoba sampai kapan pun bersama LAN Kab. Bekasi, Say No To Drug.(Dedy/End)