JIB | Kabupaten Bekasi,- Pemdes Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Gelar Musdesus Dalam Rangka Pembahasan RKPDes dan APBDes Perubahan Tahun 2020, giat tersebut di lakukan di Aula Desa Sindangmulya pada Rabu (05/08/2020).

Acara tersebut di hadiri oleh R. Selpia Indriyani. SE Kades Sindangmulya, H. Januar kasie PMD Kecamatan Cibarusah dan jajaran, Ace sekdes Sindangmulya, Rizal Efendi Ketua BPD Sindangmulya dan Anggota, Trisno Babinsa Sindangmulya (Koramil 09 Cibarusah) dan Nasichin Bimaspol Sindangmulya (Polsek Cibarusah), Ilham pendamping Desa (kemendesa), rt, rw dan tamu undangan.

R. Selpia Indriyani SE Kepala Desa Sindangmulya dalam sambutannya menyampaikan,” Alhamdulillah puji syukur pada Alloh SWT kita semua masih di beri nikmat kesehatan. Yang di mana kita semua bisa berkumpul di sini dalam Musdesus Sindangmulya dalam rangka pembahasan RKPDes dan APBDes Perubahan Tahun 2020 ucapnya.

Lanjut kata R. Selpia Indriyani SE, kami mengucapkan terimakasih atas seluruh tamu undangan yang telah menghadiri acara ini, semoga dalam Musdesus Desa Sindangmulya yang di laksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar sampai akhir pelaksanaan katanya.

Alhamdulillah Pemdes Sindangmulya untuk pelaksanaan penyaluran BLT Desa untuk tahap I dan II sudah terealisasikan pada penerima bantuan dengan jumlah 262. Dan mengenai Banprov Jabar agar para rt dan rw untuk mendatanya dengan baik dan benar pada seluruh penerima bantuan tersebut. Berikut terkait untuk kegiatan fisik / infrastruktur tidak ada karena anggaran di alihkan untuk penanggulangan covid 19.

Menurut R. Selpia Indriyani. SE mengenai izin ramai-ramai dalam penyelenggaraan hajatan terutama yang mengundang orang banyak, untuk sementara ini tidak di perbolehkan karena kondisi saat ini covid 19, masih tetap berjalan dan kami sangat berharap agar semua warga Sindangmulya agar memahami hal tersebut dengan mengikuti segala himbauan yang di terapkan oleh Pusat, Provinsi, Pemkab, Kecamatan demikian pula Pemdes, terutama pada warga agar tetap mengikuti himbauan covid 19 berikut protokol kesehatan dalam setiap melakukan berbagai hal kegiatan agar selalu di terapkan seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Dan satu hal lagi terkait Musdesus ini, agar semua tamu undangan yang hadir pada hari ini dalam Musdesus Desa Sindangmulya dalam rangka pembahasan RKPDes dan APBDes Perubahan Tahun 2020 ini, agar di pahami dengan baik dan benar mungkin untuk lebih jelasnya terkait Musdesus ini, dari kasie PMD Kecamatan Cibarusah dan pendamping Desa (kemendesa) akan memberikan penjelasan dan untuk selanjutnya rt dan rw atau yang lainnya bisa menanyakannya. Dan kami mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan dalam Musdesus tersebut pungkasnya.

Di tempat yang sama Rizal Efendi Ketua BPD Desa Sindangmulya menyampaikan, ” Kami sangat berharap terkait Banprov Jabar, agar lebih mengutamakan sinergitas dan kerjasama yang baik. dengan semua unsur di Desa Sindangmulya ini dan siapa lagi kalau bukan kita-kita yang akan membangun Desa Sindangmulya yang kita cintai ini ucapnya.

Kami sangat berharap mari kita bersatu padu dalam segala hal untuk melayani kebutuhan warga di Desa Sindangmulya ini, karena Sindangmulya milik bersama Sindangmulya punya kita semua. dan kita dukung Pemdes Sindangmulya dalam berbagai sektor pembangunan untuk ke depan lebih baik lagi, kami sangat berharap agar Karang Taruna Desa Sindangmulya terkait Banprov Jabar agar tetap bersinergi dengan Pemdes Sindangmulya agar bantuan tersebut dalam penyalurannya sesuai yang di harapkan bagi penerima bantuan, karena tugas kita sama untuk melayani kebutuhan warga, harapan kami ke depan mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bertambah lagi jumlahnya dan tetap kita jaga sinergitas di Sindangmulya ini pungkasnya.(Dedy/End)