JURNALINDONESIABARU.COM| KABUPATEN BEKASI,
Pasca kejadian nya tewas nya salah satu bocah asal Perumahan BKI ( Bumi Kahuripan Indah ),Jumat 31Juli 2020 lalu menjadi pertanyaan beberapa pihak .

Berawal dari Keluarga Masuri, (orang tua KD)yang berlibur ke pantai Pakis Jaya Karawang, di hari libur Idul adha akhirnya jadi malapetaka, Kurnia DenI ( KD) 7 tahun tewas tenggelam di pantai tersebut sekitar pukul 10.00 Jumat 31/07/2020, dan sudah di ketemukan oleh Tim SAR Sabtu 01//08/2020 sekitar jam 14.52 WIB.

Jenazah pun di antar ke rumahnya yang beralamat di Perumahan BKI blok D 13 /12 Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi dan tiba sekitar jam 17.00 WIB.

Enan, Ketua RW setempat mengatakan bahwa meninggalnya KD, akan di makamkan di kampung halaman orang tuanya di Semarang dan keluarga korban berangkat sabtu malam jam 19.00 WIB, ke Semarang.

Tim awak media coba mengkonfirmasi dengan pihak keluarga tentang pertanggungjawaban dari pihak pengelola, namun belum bisa menjawab karena masih trauma.

Dengan adanya nya kejadian ini pihak dari aparatur Desa, RW Enan dan Kepala Dusun I bernama Sarnadi yang akrab dipanggil Jon Dayak, akan mempertanyakan ke pihak pengelola pantai Pakis Jaya, sejauh mana pola teknis yang di terapkan untuk keamanan para pengunjung ( wisatawan) sehingga menelan korban jiwa.

“Seharusnya ada pertanggungjawaban dari pihak pengelola dan harus menjadi perhatian Dinas terkait Pemerintahan Kabupaten Karawang, agar tidak terulang kejadian yang memakan korban jiwa, setelah terjadi pada warga kami” pungkasnya. (Eyang/Thoyang)