JIB | Kabupaten Bekasi,- Antusias milenial atau pelajar untuk mengikuti lomba pidato singkat anti Narkoba dengan mengusung tema, ” Mau Keren Jauhi Narkoba” giat tersebut merupakan program LAN Kabupaten Bekasi. untuk mengajak pada milenial atau pelajar mengenai bahaya Narkoba.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com pada Selasa (18/08/2020) dalam giat pidato singkat anti Narkoba yang di laksanakan di Yayasan Abdi Negara 2 Cibarusah. dalam giat tersebut di ikuti oleh 12 peserta dari tingkat SD,SMP dan SMA/SMK dari berbagai sekolahan baik negeri maupun swasta. Menurut informasi yang di dapat oleh media online jurnalindonesiabaru.com dari Edi.YP Ketua bidang rehabilatasi Narkoba LAN Kabupaten Bekasi, giat tersebut “merupakan perdana dari LAN Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi dalam rangka untuk memberi pemahaman terkait bahaya Narkoba pada milenial maupun pelajar dan sekaligus mencari duta Narkoba baik pria/wanita dari milenial/pelajar yang di mana dari 12 peserta adalah merupakan hasil seleksi dari kami dan sejak bergulirnya postingan di medsos dalam lomba pidato singkat anti Narkoba banyak video yang masuk untuk mengikuti lomba tersebut ucapnya.

Namun dari sekian yang mengirim video kami lakukan penyeleksian dan akhirnya mengerucut jadi 12 peserta yang terbaik untuk mengikuti penyelesian kembali. Pada hari ini tahap penyeleksian dari para juri penilai pada 12 orang peserta rampung. dan kami dengan musyawarah dan sepakat akhirnya menetapkan juara harapan 1 s/d 4 di antaranya 1. Adrian Dwi Augusta (SMP Abdi Negara 2 Cibarusah), 2. Narya (SMAN 1 Serang Baru), 3. Veybe (SMA Maha Nine), 4. Syaka Devita Maharani (SMK Gema Nusantara).

Edi menambahkan dari sekian peserta tersebut tetap kita akan lakukan penilaian dengan mengetes peserta untuk berpidato di hadapan orang banyak dan mungkin untuk waktu dan tempat akan kami jadwalkan, karena LAN Kab Bekasi ingin mencari duta Narkoba untuk pria dan wanita yang betul-betul mumpuni sebagai duta Narkoba, yang di mana dia akan menjadi moderator/pembicara Narkoba dalam giat dengan para pejabat maupun di sekolah-sekolah. Mudah-mudahan dengan di gelarnya giat tersebut ada hal yang positif untuk para milenial terutama untuk menjauhi Narkoba, karena tugas kami untuk memberikan pengarahan dan pemahaman mengenai bahaya Narkoba No To Say Drug” pungkasnya.

Dalam giat penilaian visual video pidato singkat anti Narkoba di hadiri oleh tim juri Edi.YP Ketua bidang rehabilitasi Narkoba LAN Kab Bekasi, Endang Supriatna, Guru Abdi Negara 2 Cibarusah, dan media online JIB serta media online mascipol. (Dedy)