JIB | Kabupaten Bekasi,- Upacara menyambut HUT RI ke 75 dan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 70, Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi menggelar upacara pada Senin (17/08/2020) di laksanakan di halaman kantor Kecamatan Serang Baru, dalam upacara tersebut menerapkan protokol kesehatan yang di himbau oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar dan dari peserta upacara serta tamu undangan di batasi oleh Muspika Kecamatan Serang Baru hal tersebut di lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan karena covid 19 hingga saat ini dalam perkembangan masih tetap berjalan.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi upacara yang di gelar di halaman kantor Kecamatan Serang Baru. Dalam upacara tersebut Subarnas Camat Serang Baru menjadi pemimpin upacara dalam HUT RI ke 75 berikut hari jadi Kabupaten Bekasi ke 70.

Adapun yang hadi dalam upacara tersebut di antaranya Subarna Camat Serang Baru yang di dampingi oleh Heni.Suaidah Ketua PKK Serang Baru, Ajo Sag Sekcam Serang Baru, Kepala KUA Serang Baru, Kepala Puskesmas Serang Baru, staf Serang Baru, Kapolsek Serang Baru, Koramil Serang Baru, Kades se Kec Serang Baru, sekdes,TP PKK Serang Baru, BPD, Kepsek dan para guru, Satpol PP Serang Baru.

Untuk pengibaran bendera merah putih di lakukan oleh putra dan putri pelajar tingkat atas yang berada di wilayah Serang Baru, dan dari para pengibar bendera tersebut merupakan hasil seleksi yang di bina oleh TNI (Koramil Serang Baru) dan POLRI (Polsek Cibarusah) untuk di tugas dalam pengibaran bendera merah putih.

Sebelum melakukan upacara, tim relawan RK dari Provinsi Jabar memberikan bantuan berupa masker dan bentuan tersebut di terima langsung oleh Ny.Heni Suaidah Ketua TP PKK Kec Serang Baru, bantuan masker dari relawan RK sekaligus sebagai percepatan penanganan covid 19, dan TP PKK Kecamatan Seran Baru siap sukseskan GEBRAKMASKER (Gerakan Pakai Masker) dalam 3M Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Dan selanjutnya masker tersebut di bagikan pada para peserta upacara dan tamu undangan.

Kemudian Subarnas Camat Serang Baru menyampaikan sambutannya,” Puji syukur pada Alloh SWT giat upacara menyambut HUT RI ke 75 dan sekaligus hari jadi Kabupaten Bekasi di gelar di halaman kantor Kecamatan Serang Baru bisa terlaksana. Semoga upacara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar pada akhir pelaksanaan ucapnya.

Menurut Subarnas kami sangat berharap agar pada Masyarakat Serang Baru agar selalu mengikuti himbauan terkait covid 19, karena dalam perkembangannya virus tersebut masih tetap berjalan dan satu hal lagi dalam melakukan suatu kegiatan agar menerapkan protokol kesehatan berikut GEBRAKMASKER (Gerakan Memakai Masker) dan jangan lupa 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) yang di lakukan TP PKK Kecamatan Serang Baru perlu kita dukung dan di sosialisasikan katanya.

Subarnas menambahkan, untuk itu mari kita panjatkan doa pada Alloh SWT semoga para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI yang kita cintai ini, dan atas segala perjuangannya di terima Alloh SWT dan di tempatkan di tempat yang baik pula pungkasnya. (Dedy/Dede)