JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka menyambut kemerdekaan HUT RI ke 75 dan hari jadi Kabupaten Bekasi ke 70. Muspika Cibarusah gelar upacara singkat yang di laksanakan di halaman Kantor Kecamatan Cibarusah.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com pada Senin (17/08/2020) dalam upacara tersebut, untuk pengibaran bendera merah putih di lakukan oleh para pelajar putra dan putri tingkat atas (SMA/SMK) yang berada di wilayah Cibarusah. Dari semua petugas pengibar bendera merah putih adalah merupakan hasil seleksi yang di lakukan para pembimbing baik dari TNI (Koramil 09 Cibarusah) dan POLRI (Polsek Cibarusah).

Pada upacara pengibaran bendera merah putih yang di lakukan oleh Muspika Cibarusah menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Adapun yang hadir dalam upacara tersebut di antaranya Drs. Muhamad Kurnaepi. MM Camat Cibarusah, Ropi Sekcam Cibarusah, para staf Kecamatan, Kapten Joedi Narto Koramil 09 Cibarusah, AKP Sukarman Kapolsek Cibarusah, H. Syarif Kepala KUA Cibarusah, dr. Adi Pranaya Kepala Puskesmas Cibarusah, Kepala Desa se Cibarusah, Sekdes, BPD se Cibarusah, perwakilan dari Guru Cibarusah, Zaenal Ketua KNPI Cibarusah, Karang Taruna, Ormas PP Cibarusah dan perwakilan tamu undangan.

Drs. Muhamad Kurnaepi. MM Camat Cibarusah dalam sambutannya menyampaikan,” Alhamdulillah upacara dalam menyambut kemerdekaan HUT RI yang ke 75 dan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 70 pada hari bisa terlaksana, namun dalam upacara tersebut untuk tamu ataupun peserta upacara kita batasi dalam upacara ini, berikut dalam pelaksanaan upacara ini untuk protokol kesehatan harus kita tetap jaga karena covid 19 hingga saat ini dalam perkembangannya masih tetap berjalan dan kita harus hindari itu ucapnya.

Dan mudah-mudahan dalam upacara untuk menyambut HUT RI ke 74 serta hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 70. Dapat berjalan dengan tertib dan lancar sampai akhir pelaksanaan, dan satu hal yang harus di ingat oleh kita semua adalah jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI ini, demikian pula dengan perjuangan tokoh agama islam di Kabupaten Bekasi yang sudah terkenal seperti KH. Nur Ali dan dengan para tokoh pejuang yang lainnya. Yang telah ikut serta memperjuangkan kemerdekaan RI dari para tangan penjajah saat perjuangannya dahulu. Maka dari itu kita panjatkan doa pada Alloh SWT untuk para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI yang kita cintai ini pungkasnya.(Dedy/End)