JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka mengantisipasi musim kemarau berikut untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. BPBD Kabupaten Bekasi dan PDAM Tirta Bhagasasi melakukan kerjasama dalam giat pendistribusian air bersih. giat tersebut di laksanakan pada Rabu (09/09/2020) di Kp Korod rt 002/005 Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi kegiatan terlihat mobil tangki berukuran 5000 liter berikut di tambah mesin Alcon 1 unit sedang melakukan pendistribusian air bersih pada warga Kp Korod. Dalam upaya giat tersebut di lakukan untuk mengatasi musim kemarau yang terjadi di Kp tersebut.

Menurut keterangan yang di dapat oleh media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi , giat tersebut merupakan kesigapan Pemdes Ridogalih dan Muspika Cibarusah yang kemudian di lanjutkan untuk menginformasikan pada BPBD Kabupaten Bekasi dan kemudian PDAM Tirta Bhagasasi turut serta membantu kegiatan tersebut.

Adapun dalam giat pelaksanaan pendistribusian air bersih yang di laksanakan di Kp Korod rt 002/005 Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, adapun unsur yang terlibat dalam giat tersebut adalah sebagai berikut BPBD Kabupaten Bekasi, Camat Cibarusah, Polsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah, MP Cibarusah, Satpol PP Kecamatan Cibarusah, Aparat Desa Ridogalih, Anggota BPD Ridogalih, Babinsa, Bhimaspol, Kadus, Ketua rt/ rw, Para relawan / Simpatisan dan warga, serta Gatot G Sumarna, Narza dan Juli Jajuli dari Anggota BPBD Kabupaten Bekasi terjun langsung dalam giat tersebut.

Kami mengucapkan terimakasih pada semua unsur Muspika Cibarusah yang telah membantu dalam pendistribusian air bersih yang di laksanakan pada hari ini, yang di laksanakan di Kp Korod Desa Ridogalih ucapnya.

Kapan pun dan di mana pun, kami sebagai anggota BPBD Kabupaten Bekasi harus selalu siap dalam penanggulangan bencana, dari kami BPBD Kabupaten Bekasi mengucapkan “Salam Sehat Salam Tangguh dan Salam Kemanusiaan” pungkasnya. (Dedy)