JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka menyambut Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke 60 dan sekaligus dalam giat baksos. Karang Taruna Kecamatan Cibarusah melakukan kegiatan pendistribusian air bersih yang di laksanakan pada Rabu (09/09/2020) di Kp Korod dan Cigo’ong Desa Ridogalih serta Sirnajati Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com di lokasi antara Desa Sirnajati dan Ridogalih terlihat Karang Taruna Kecamatan Cibarusah melakukan giat pendistribusian air bersih di dua Desa tersebut. Merupakan langkah yang Karang Taruna Kecamatan Cibarusah untuk mengatasi kekeringan yang mulai di rasakan oleh warga Kp Cigo’ong dan Kp Korod karena di saat cuaca ektrime yang seperti ini di tiga Desa antara Sirnajati, Ridogalih dan Ridomanah dampaknya sangat terasa terutama dalam masalah air bersih dan dari tahun ke tahun tiga Desa sepertinya sudah menjadi langganan musim kemarau apalagi kalau kondisi sumur, sungai dan aliran irigasi airnya mulai mengering otomatis krisis air bersih merupakan kendala bagi warga setempat. Upaya untuk menanggulangi hal tersebut Muspika Cibarusah melalui PDAM Tirta Bhagasasi sedang melakukan pemasangan untuk mengoptimalkan instalansi pemasangan pipa PDAM.

Upaya untuk mengatasi krisis air bersih dalam mengatasi musim kemarau Karang Taruna Kecamatan Cibarusah melakukan giat pendistribusian air bersih pada warga Kp Cigo’ong dan Kp Korod antara Desa Sirnajati dan Ridogalih.

Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah menyampaikan,” Kami dari Karang Taruna Kecamatan Cibarusah berupaya membantu warga di Kp Cigo’ong dan Kp Korod dengan melakukan baksos pendistribusian air bersih karena warga di Kp Cigo’ong dan Kp Korod antara Desa Sirnajati dan Ridogalih yang membutuhkan air bersih maka pada hari kami menyiapkan dua tangki air bersih dan agar air bersih terbagi dengan merata,maka kami bagi-bagi air tersebut dengan secukupnya pada warga yang membutuhkan air bersih ucapnya.

Ade menambahkan dan untuk pendistribusian air bersih, dari anggota Karang Taruna Kecamatan dan Desa turut membantu dalam giat baksos tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya baksos yang di lakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dan berikut Karang Taruna Desa serta para anggota dapat membantu beban warga setempat terutama dalam hal air bersih untuk selanjutnya kami akan berupaya membantu dalam penanganan musim kemarau ini dengan giat baksos pendistribusian air bersih di Desa yang lainnya. Dan kami menghimbau agar warga dalam penggunaan air bersih di pergunakan dengan secukupnya berikut dalam baksos pendistribusian air bersih yang di lakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dapat bermanfaat dan kami siap berkontribusi dengan siapa pun dalam pendistribusian air bersih dalam penanganan musim kemarau pungkas. (Dedy)