JIB | Kabupaten Bekasi,- Malam hari ini drainase wilayah Desa karang rahayu di kejutkan oleh busa yang menumpuk seperti salju dengan bau menyengat. Warga sekitar mengeluhkan dengan kondisi air ini khawatir air yang bau ini menyerap ke dalam sumur warga sehingga warga tidak bisa menggunakan nya. Selasa (8/9/2020)

Dalam pantauan awak media jurnalindonesiabaru.com air yang mengaliri drainase dari kali yang melintas di Desa karang Rahayu itu bau dan berbusa entah darimana asal nya air yang bau itu.

Kali yang mengalir di Desa karang Rahayu berasal dari sodetan kali cilemahabang yang sudah di demo oleh masyarakat beberapa bulan lalu yang air nya bau menyengat dan menghitam.

Sempat ada audensi dari masyarakat di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, dan menandatangani nota kesepakatan bersama namun sampai saat ini kali Cilemahabang yang mengaliri beberapa wilayah masih belum ada perubahan, kadang normal sebentar tetapi sakit nya lama.

Masyarakat sangat-sangat berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Bekasi agar kali yang melintas itu tidak terkontaminasi air limbah. Karena sangat banyak masyarakat yang menggunakan air kali untuk kebutuhan MCK (mandi cuci kakus). (Bet)