JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka percepatan penanganan covid 19 yang di lakukan oleh gugus tugas Pusat, provinsi dan Daerah. Di seluruh wilayah Indonesia sedang menggencarkan berbagai kegiatan dalam memutus mata rantai virus corona atau covid 19.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com pada Minggu (13/09/2020) menggelar giat Baksos dalam rangka kampanyekan ribuan masker, giat tersebut di lakukan di wilayah Cibarusah bertempat di pertigaan Cibarusah dan sekitarnya. Adapun yang menghadiri giat Baksos tersebut di antaranya Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, berikut dengan Muspika Cibarusah, Polsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah dan lintas organisasi Masyarakat Cibarusah di antaranya BPPKB, LMP, PP, GMBI, GRIB dan GIBAS.

Dalam giat baksos dalam rangka kampanyekan seribu masker tersebut, untuk pembagian masker di lakukan di pertigaan Cibarusah dan sekitarnya dengan menyasar kepada pejalan kaki, pengendara motor dan mobil yang di utamakan tidak memakai masker dan berikut di lakukan himbauan atau war war dengan menggunakan pengeras suara pada Masyarakat Cibarusah terkait bahaya covid 19 dan berikut aturan yang harus di lakukan dengan cara 3M Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Giat baksos kampanyekan seribu masker yang di lakukan di wilayah Cibarusah karena masih berjalannya covid 19 dan sekaligus untuk memutus mata rantai dan menekan penyebarannya, maka lintas organisasi Masyarakat Cibarusah menggelar baksos tersebut.

Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dalam giat tersebut menyampaikan ” Alhamdulillah giat baksos dalam rangka kampanyekan seribu masker yang di lakukan di wilayah Cibarusah pada hari ini bisa terlaksana, semoga giat tersebut berjalan dengan lancar sampai akhir acara ucapnya.

Kata Ade Karang Taruna Kecamatan Cibarusah bersama Muspika Cibarusah, Polsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah dan lintas organisasi Masyarakat di antaranya BPPKB, LMP, PP, GMBI, GRIB, dan GIBAS turut serta dengan kompak mendukung giat baksos tersebut. Semoga giat ini bermanfaat untuk warga terdampak covid 19 pungkasnya.(Ds/End)