JIB | Kabupaten Bekasi, – Wisata Alam Paniisan Proponcol, Rawa Gebang di Desa Jati Baru, Kecamatan Cikarang Timur. Wisata Paniisan ini di gagas dan konsep oleh anak Desa bernama Aris Sadikin, yang ingin memajukan kampungnya demi meningkatkan perekonomian yang ada di wilayanya.

Dan ini harus di dukung penuh oleh pemerintahan setempat dan pemerintahan Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan destinasi pariwisata dan akan meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi.

Aris Sadikin menjelaskan kami membuat Saung Paniis Paponcol mengatakan bahwa tujuan mendirikan destinasi wisata alam dengan konsep wisata sawah ala nuasa pedesaan adalah tak lain ingin memberdayakan perekonomian warga setempat dan meningkatkan perekonomian.

“Destinasi wisata saung Paniis Paponcol terinspirasi dari hoby saya jalan jalan ke beberapa tempat pariwisata, setelah itu saya berinisiatif untuk membangun di kampung saya agar bisa memperdayakan warga setempat agar bisa bekerja di tempat saya nantinya” Ucap Aris.

Lanjut aris, sengaja saya manfaatkan lahan yang ada di kampung saya sekitar 1 hektar untuk saya buat destinasi wisata bernuasa perdesaan dan konsep inilah yang Teinfirasi di benak saya sehingga saya tuangkan di sini.

“Meski sekarang masih dalam tahap on progres, dimana prosesnya terus berjalan dan saat ini sudah sekitar 50 persen yang terbangun. Masih banyak konsep-konsep yang saya buat untuk Saung Paniis Paponcol insya Allah selesai akhir tahun ini” Ujarnya. (Sep)