JIB | KARAWANG – Guna mencegah penyebaran Covid-19 pada masyarakat Kabupaten Karawang, Wakapolres Karawang Kompol Faizal Pasaribu, SH., beserta jajaran Forkopimcam Rengasdengklok gelar operasi yustisi gabungan di depan Kantor Kecamatan Rengasdengklok, Rabu (16/9)

Kegiatan tersebut didampingi Kabag Ren Polres Karawang Kompol Hermawan, dan Kapolsek Rengasdengklok Kompol H. Suparno, SH. Dalam giat tersebut langsung dipimpin Kompol Faizal Pasaribu,SH dan membagikan masker kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Wakapolres Kompol Faizal Pasaribu,SH menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.

“Demi memutus mata rantai Covid-19, kami menghimbau untuk patuh dengan 3M, menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” ujar Kompol Faizal.

Dari pantauan di lapangan, Dikatakan pula, Operasi Yustisi yang dilakukannya dalam rangka penegakan disiplin masyarakat di wilayah hukumnya, untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Bukan hanya pada saat adanya operasi saja melainkan selalu dipatuhi selama masih pandemi Covid-19.

“Intinya giat ini memiliki tujuan agar masyarakat benar-benar sadar dan terbiasa menggunakan masker, khususnya saat melakukan aktifitas di luar rumah,” terangnya.

Dari pantauan di lapangan, bagi pengendara atau warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberi sangsi dan tindakan langsung, seperti push-up, membacakan lim butir Pancasila secara urut, dan selanjutnya baru diberikan masker oleh petugas. (Supri)