JIB | Kabupaten Bekasi,- Kemendesa sangat berharap melalui berbagai programnya agar untuk setiap desa di seluruh daerah Indonesia agar menjalankan program kemendesa secara berkelanjutan dan berkesinambungan dalam pembangunan di berbagai sektor baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan, budaya, koperasi (UMKM) dan lain-lain. hal tersebut di lakukan untuk percepatan pembangunan yang di galakan oleh pemerintah pusat.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com pada Sabtu (26/09/2020) di Kp Lengsir rt 06/03 Desa Jaya Sampurna Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. Desa Jaya Sampurna sedang melakukan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PDKT) yang di mana giat tersebut membersihkan saluran air di sepanjang Kp tersebut, Giat PKTD yang di lakukan Desa Jaya Sampurna yaitu dengan cara membersihkan sampahnya dan berikut mengangkat tanah yang menutupi saluran air hal tersebut di lakukan agar air bisa mengalir dengan lancar serta untuk mempungsikan kembali saluran air tersebut yang berlokasi di Kp Lengsir.

Adapun dalam giat PKTD yang di lakukan oleh Desa Jaya Sampurna di lakukan secara bergotong- royong yang di pimpin langsung oleh H.Muksin Kepala Desa Jaya Sampurna dan berikut turut di bantu oleh Staf Desa, Babinsa dan Bhimaspol Jaya Sampurna,Ketua BPD dan anggota, rt, rw, kadus, Linmas dan warga.

Giat Padat Karya Tunai (PKTD) Desa Jaya Sampurna yang di lakukan di Kp Lengsir, terlihat H.Muksin Kepala Desa Jaya Sampurna terjun langsung turut membantu membersihkan saluran air, dan dalam giat tersebut rencananya saluran air yang berlokasi di Kp tersebut jika tidak selesai pada hari ini akan di kerjakan besok lagi ujar H.Muksin. (Dedy)