JIB | Kabupaten Bekasi, – Seluruh steakholder maupun instansi yang terlibat untuk menindaklanjuti giat sosialisasi penggunaan dua jalur ruas Jalan Kalimalang, Satlantas Polres Metro Bekasi, Dishub, Satpoll PP, Pemadam kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, dan PUPR.

Bahwa sosialisasi pemanfaatan jalan inspeksi kalimalang sebelah Kiri yang di lanjutkan pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 jam 08.30 WIB, pagi di mulai dari titik kumpul Pull Sinar Jaya Cibitung sampai dengan titik lokasi yang ditentukan yaitu Tegal Danas.

Satlantas Polres Metro Bekasi menurunkan 10 orang, Dishub 32 orang, PUPR 6 orang termasuk 1 alat berat eskavator, Dinas Lingkungan Hidup 12 orang termasuk 6 armada truk, POL PP 40 orang, Damkar 2 armada dan 5 orang pihak Telkom. kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP. Ojo Ruslani dan Aat Barhaty Sebagai Kadishub Kabupaten Bekasi.

Aat Barhaty Kadishub Kabupaten Bekasi mengatakan Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengurai arus kemacetan yang sering terjadi di jalan kalimalang.

“Jadi penerapan dua Jalur harus segera dilaksanakan dan jalan yang sudah dibangun segera bisa dipakai dengan semestinya” Ucap. Aat kepada awak media.

Hal yang sama di ucapkan oleh AKBP Ojo Ruslani. Kami sudah menghimbau kepada masyarakat yang ada di bantaran kalimalang, bahkan mengirim surat untuk merapikan jalanan.

“Tapi masih tidak menghiraukan maka terpaksa kita bongkar paksa atau dibongkar sendiri hari ini juga” Jelasnya.

Kegiatan ini berakhir di daerah Tegal Danas dan berlangsung sampai jam 17.00 WIB sore tadi serta akan dilanjutkan ke- esokan harinya. Semoga masyarakat pengguna jalan sudah bisa memanfaatkan jalan tersebut.

Kabiro Bekasi : Endang prabu