JIB |KAB. KARAWANG, – Polres Karawang dibawah pimpinan Kapolres Karawang polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H. mengamankan 31 orang pelajar, semuanya diamankan dilokasi berbeda, 14 diamankan diwilayah Tanjung pura oleh Sat Sabhara sedangkan 17 orang diamankan diwilayah Cikampek oleh personil Cikampek bersama Satgas Pelajar ketika tengah berpatroli yang kemudian langsung diamankan Kepolsek Cikampek.

“Saat sedang berpatroli, kita melihat sekumpulan pelajar secara berkerumun hendak naik kendaraan truck di jalan, dan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita berhasil mencegah aksi mereka, selanjutnya kita amankan para pelajar tersebut. Ujar personil Sabhara. Selasa (13/10).

Ketika mereka ditanya petugas, mereka mengaku pelajar dari Wilayah Indramayu yang hendak pulang kedaerah asalnya tersebut.

Kasat Binmas Polres Karawang Polda Jabar AKP Iis Puspita N SH.MH dalam konferensi pers yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Oliestha Ageng Wicaksana S.I.K., Kasubag humas Iptu Abdul Wahab Syahroni SH dan Kanit Pam Obvit Iptu Andrianto didepan Gedung Reskrim Polres Karawang, mengatakan, “pelajar- pelajar tersebut berasal dari sekolah diwilayah Indramayu, 4 orang diantaranya sudah putus sekolah, pelajar pelajar ini merupakan siswa SMP dan STM diIndramayu.”

“Disampaikan bahwa Sat Binmas Polres Karawang sudah berkoordinasi dengan forum komunikasi Kepala Sekolah di Indramayu serta menghubungi masing masing keluarga atau orang tua para pelajar tersebut.” Lanjut Kasat Binmas.

Setelah dilakukan pemeriksaan Polisi tidak menemukan barang bukti berupa senjata tajam dari sejumlah pelajar tersebut, menurut beberapa orang pelajar yang sudah dimintai keterangannya mengaku mengikuti ajakan temannya untuk jalan-jalan. (Supri)