JIB | Cikarang Selatan,- Saat awak media Jurnal Indoesia Baru (JIB) menyambangi kantor Cabang Cikarang Selatan. Bp Ece Sumantri, selaku Kepala Cabang menuturkan, bahwa PDAM Tirta Bhagasasi sudah berkembang lebih pesat Allhamdulillah Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bp. Usep Rahman Salim berupaya mengambil langkah dan terobosan2 untuk pelayana dan cakupan pelayanan diwilayah Kabupaten Bekasi.

Untuk pelayanan terhadap pelanggan di Cab. Cikarang Selatan dan Cab.Cibarusah persediaan air di IPA Tegal gede hampir 1.400 L/D dan ditambah pemasangan pipa JDU 6.30 mm sampai ke Cab cikarang selatan, pemasangan reservoir (penampungan air) 2 × 2000 M3, dan pemasangan pipa JDU 6.30 dari cikarang selatan Ke Cab. Cibarusan Di cibarusah, pemasanagan penampungan air 2000 M3.

“Untuk Cikarang selatan sampai saat ini jumlah pelanggan aktip hampi 3.1000 SL. Dan tidak lama lagi akan dilakukan pelayana pemasangan pipa JDU ke arah setu karena calon pelanggan didaerah itu banyak waiting list. dan saat ini pelayanan terhadap pelanggan yg ter ujung tekanan 0.5 bar sehingga tidak ada lgi keluhan pelanggan aliran air kecil.” Ujar Ece pada media Jurnal Indonesia Baru.

Sambung .Ece, ini bukti Kemajuan PDAM Tirta Bhagasasi karena klu tahun – tahun sebelumnya dulu sering memberikan bantuan air terhadap masyarakat yang terkena bencana kekeringan pake mobil tangki,sekarang daerah terjauhpun sudah terlayani di pasangnya pipa PDAM dan bisa di nikmati oleh masyarakat secara langsung lewat perpipaan ini sangat luar biasa.

“Langka-langkah dan upaya kerja keras Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bapak Usep Rahman Salim,bahwa beliau menjalankan perintah dari Bupati Bekasi .H.Eka Supriadi Atmaja .SH,untuk memperluas cakupan pelayanan dan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kab .Bekasi.” Terangnya.

Lanjut ,Ece oleh karenanya kami sangat mendukung “Berkerja Bersama Untuk Bekasi Dua Kali Tambah Baik.

Di tempat terpisah Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik saat di temui di ruang kerjanya mengatakan untuk sekarang ini, saya amati pelayanan PDAM Tirta Bhagasi sudah sangat bagus baik itu dari pelayanannya.

“Adapun sambungan jaringanya sudah meluas di mana daerah Ridogalih dan Ridomanah yang selama ini selalu kekeringan, sekarang sudah bisa tersenyum lebar dengan adanya jaringan pipa PDAM sekarang sudah bisa dinikmati” Ucapnya.

Holik juga berharap PDAM Memberikan Pelayanan Prima sehingga nantinya dari tahun – ketahun konsumennya selalu bertambah. (dd).