JIB | Kabupaten Bekasi,- Stop stunting itu penting H. Eka Supriatmaja sudah menekankan terkait hal tersebut dari mulai Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Bekasi agar melakukan pencegahan stunting yang di mana pencegahan tersebut berlanjut pada Tahun 2021 nanti yaitu Rembuk Stunting.

Pada Rabu (21/10/2020) Pemdes Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. menggelar rapat mengenai “Rembuk Stunting” dalam giat tersebut di laksanakan di Aula Desa Ridogalih. Adapun dalam rapat tersebut di hadiri oleh Agus staf Desa Ridogalih mewakili Kepala Desa Ridogalih, Bidan Desa, Ahli gizi dari Puskesmas Cibarusah, KPM, PKK Desa Ridogalih, para Kader Pos Yandu.

Agus dalam sambutannya menyampaikan,” Mengenai rembuk stunting terutama dalam hal pencegahannya sangat mengharapkan peran dari ibu-ibu PKK Desa Ridogalih berikut para kader Pos Yandu Murni, agar pencegahan rembuk stunting untuk secepatnya bergerak ucapnya.

Kata Agus mengenai pelaksanaan giat rembuk stunting untuk Tingkat Desa Ridogalih Tahun Anggaran 2021 nanti, dalam hasil rapat ini kami akan catat serta untuk selanjutnya akan kami beritahukan pada Kepala Desa dalam pelaksanaannya nanti berikut hal-hal yang di butuhkan untuk menunjang pelaksanaan rembuk stunting dari mulai asupan gizi, vitamin dan lain-lain.

“Terutama bagi ibu hamil dan balita, mudah-mudahan dengan adanya rapat tersebut untuk pencegahan pelaksanaan Rembuk Stunting di Desa Ridogalih dapat menekan angka pencegahan stunting di Desa kami” pungkasnya. (Dedy)