JIB | KABUPATEN BEKASI,- Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, SH melantik dan mengukuhkan sebanyak 507 pejabat struktural Eselon II, III, dan IV secara langsung maupun virtual dan dituangkan di dalam Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor : 821.2/Kep.1651-BKPPD/2020 tanggal 16 Oktober 2020, terdiri dari 10 orang untuk jabatan Eselon II, 130 orang IV Jabatan Eselon III, dan sisanya 367 orang pada posisi jabatan Eselon IV.

Dicky Swarha selaku Sekjen Komunitas Peduli Jaminan Kesehatan Nasional (KP-JKN) menyambut baik Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Struktural di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi.

“Dirinya berharap para Pejabat Struktural yang baru dilantik tersebut terutama di Dinas Kesehatan Kab.Bekasi agar lebih bersinergi serta cepat tanggap terhadap permasalahan-permasalahan yang sering terjadi saat ini terutama mengenai jaminan kesehatan baik itu Jaminan Kesehatan Nasional maupun Jaminan Kesehatan Daerah” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli JKN, Cevi Kurniawan beraudiensi dengan Hj. Tita Komalasari, Kepala Desa Kedungwaringin yang didampingi oleh Sekretaris Desa Kedungwaringin Reza Pratama. Dari audiensi tersebut diketahui bahwa persoalan yang sering terjadi adalah banyaknya penon-aktifan Kartu KIS, NIK yang belum terupdate maupun NIK ganda.

Menanggapi hal tersebut, Cevi Kurniawan menyatakan bahwa Komunitas ini dibentuk untuk mengatasi permasalahan di bidang kesehatan dan sosial.

“Terkait banyaknya penon-aktifan Kartu KIS dirinya bersama para relawan sudah sering mengatasi permasalahan tersebut dengan membantu, mengarahkan serta turut serta dalam pendampingan keluarga pasien” Tutupnya.

Acara audiensi ini juga dihadiri oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Kedungwaringin, Juanda dan PSM Desa Bojongsari, Agus. (Thoyang)