JIB || Subang, Jawa Barat – Bimbingan Teknis (Bimtek) F-BPD ( Forum Badan Permusyawaratan Desa) Se-Kecamatan Kedung Waringin Tahun Anggaran 2020 Bertema “BERSAMA MEMBANGUN DESA” dilaksanakan di Hotel Lembah Sarimas Ciater Subang Jawa Barat selama dua hari dari tanggal (31/10/2020) Sampai (1/11/2020).

Bimtek yang dihadiri seluruh anggota BPD Se-Kecamatan Kedung Waringin yang terdiri dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi, bertujuan untuk memberikan pembekalan peningkatan kapasitas dan wawasan, keilmuan maupun hal-hal yang berhubungan dengan fungsi dan tugas BPD.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Bekasi Maman Firmansyah sebagai narasumber, Kepala Desa Bojongsari Mulyana S Muslim.

Ketua Forum BPD Kecamatan Kedung Waringin Salip Saefulloh, SE Yang juga BPD Desa Karang Sambung Menuturkan kegiatan Bimtek atau peningkatan kapasitas BPD kali ini diharapkan dapat memberikan masukan baik keilmuan maupun wawasan kepada seluruh peserta Bimtek yang hadir, sehingga fungsi BPD dapat membantu berjalannya pembangunan Desa.

“Saya berharap adanya Bimtek ini dapat menambah wawasan serta keilmuan sebagai BPD, sehingga Kita sebagai BPD dapat lebih memahami fungsi dan tugas sebagai BPD, sehingga dapat membantu mengawasi dan membantu berjalannya pembangunan di Pemerintahan Desa”, paparnya.

Kepala Desa Bojongsari yang Juga Ketua Apdesi Kedung Waringin Mulyana S Muslim dalam sebutannya menyampaikan apresiasi terkait acara Bimtek yang diselenggarakan oleh F-BPD, menurutnya BPD sebagai pengawas Pemerintahan Desa Diharapkan dengan Adanya Bimtek tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi berjalannya Pemerintahan Desa dan terlaksananya pembangunan di Desa.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, karena Bimtek tersebut bisa jadi sebagai peningkatan kapasitas BPD maupun silaturahmi antar sesama anggota Se-Kecamatan Kedung Waringin, jadi BPD dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu penyelenggaraan Pemerintahan Desa baik dalam pelayanan maupun pelaksanaan Pembangunan”, ungkapnya. (Red)