JIB | Cibarusah, Bekasi,- Bertampat di halaman kantor desa Wibawa Mulya kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi Jawa barat pada tanggal 5 Desember 2020 telah dilaksanakan giat simulasi pengamanan dan penghitungan suara pada pemilihan kepala desa ( Pilkades ) Wibawa Mulya 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cibarusah Bpk Kurnaefi, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Danramil 09/Cibarusah Kapten Arh Yoedi Narto, Pjs Kades Wibawa Mulya Bpk Ganda Sasmita,Calon Kades Wibawa Mulya,Panitia Pilkades Bpk Ahmad Jalaludin, Ketua BPD Desa Wibawa Mulya Bpk Badriawan, Para petugas KPPS,Anggota Koramil 09/Cibarusah,Anggota Polsek Cibarusah dan linmas.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman SH mengatakan alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan Simulasi Pengamanan dan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilihan Kepala Desa Wibawa Mulya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan gangguan dan hambatan serta penanganan mengatasi masalah dilapangan yang bersinergi dari semua pihak yang berwenang di lokasi TPS agar semua pihak yang bertugas paham terhadap tugas masing-masing di lapangan” Ungkapnya.

Masih kata Sukarman dalam Penyampaian Muspika Cibarusah agar para petugas dilapangan harus bertindak tegas bila terjadi kerumunan massa yang melanggar Protokoler kesehatan harus di bubarkan dan petugas keamanan harus paham akan tugasnya selama pemungutan suara sampai dengan penghitungannya.

“Selama kegiatan simulasi berjalan dengan tertib dan aman
Dan jaga jarak harus selalu di jaga di masa pendame ini,dalam semulasi pengaman kotak suara perlu dan menjaga kamtibmas di wilaya desa wibawa mulya ini, dalam rangka pilkades” Jelasnya.

Dalam simulasi pilkades ini ada 2 calon, tapi yang hadir dalam simulasi ini hanya satu balon kades yang datang ya itu balon nomor 1, sangat di sayangkan ketidak hadiran balon kades yang satu lagi, padahal disini sangat perlu ke hadiran balon demi mensukseskan pilkades 2020 yang aman, nyaman dan kondusif. (End).