Jurnal Indonesia Baru

Polres Metro Bekasi Lakukan Patroli Skala Besar, Bubarkan Warga Yang Berkerumun

JIB | Kabupaten Bekasi – Upaya pencegahan covid 19 terus di lakukan jajaran polres metro Bekasi,salah satunya melakukan patroli besar,dengan menggandeng petugas TNI dan unsur lainnya(13/12).

Dengan melakukan apel bersama di halaman mapolsek tambun,dan di pimpin langsung kapolres metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan,seluruh petugas dari kepolisian,TNI dan unsur lainnya berkumpul untuk mendapat arahan dari Kapolres metro Bekasi.

Usia melakukan apel bersama, seluruh petugas dengan iringan kendaraan langsung menyisir untuk mencari kerumunan warga guna menghindari claster wabah covid 19, dialam penyusuran tersebut, petugas mendapati beberapa tempat hiburan malam dan karoke yang masih belum menerapkan protokol kesehatan, dan oleh petugas langsung di bubarkan untuk selanjutnya di data,sedangkan para pengunjung di minta untuk segera pulang ke rumahnya masing- masing.

“pelaksanaan operasi atau patroli berskala besar tujuannya adalah memberikan jaminan dan keyakinan kepada masyarakat untuk beraktivitas untuk beristirahat malam ini dengan aman,kemudian kami juga melakukan operasi yustisi pada masyrakat yang melanggar protokol kesehatan covid 19” ujar Kapolres metro Bekasi kombespol Hendra Gunawan.

“Untuk patroli skala besar malam ini kita menargetkan masuk ke tempat hiburan karoke dan diskotik ada yang melanggar langsung kami tutup,kemudian kami juga melakukan dan mendatangi rumah makan atau cafe,yang melanggar protokol kesehatan,dan langsung kami bubarkan setelah selesai membayar makannya, dan kami catet dan akan panggil pemilik rumah makan tersebut untuk di mintai keterangan
apakan ada pelanggaran yang melanggar peraturan daerah atau pidananya,kalau ada akan di berikan sangsi tegas”tambah Kapolres.

“saya harapkan kepada seluruh masyarakat sekali lagi bahwa wabah covid 19 belum belum belum berakhir bahkan terjadi peningkatan signifikan yang meninggal akibat cofid19 ini sudah di atas 150 Kalau tidak salah ada 178 per hari kemudian yang terdampak kopi cepat menyentuh angka rp8.000 per hari dan petugas seluruh unsur berjibaku untuk mencegah menangani covid 19 di Nusantara ini” Lanjut Hendra.

“Untuk memutus wabah covid 19,Caranya dengan disiplin walaupun nanti akan ada vaksin ,namun di siplin harus tetap di terapkan dengan selalu menerapkan 4 m (menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak dan menghindari kerumunan”tandes Pria berpangkat melati tiga dengan tegas.

Di harapkan dengan adanya patroli berskala besar yang di lakukan petugas kepolisian polres metro Bekasi di bantu petugas TNI dan intansi lainnya, kedepannya bagi para pengusaha hiburan malam, maupun pengusaha rumah makan maupun cafe, dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, karena untuk kebaikan dan memutus mata rantai wabah covid 19 di wilayah kabupaten Bekasi. (Prabu)