JIB | Kabupaten Bekasi, – Acara Musrenbangdes bertempat di Aula Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa barat pada tanggal 11 Januari 2021 telah dilaksanakan rapat tetap tahunan Musrenbangdes tahun anggaran 2022, kegiatan ini untuk penetapkan pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 dan untuk menyusun rencana pembangunan di tahun 2022 di beberapa wilayah.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa Iwan setiawan yang diwakilkan sekdes Puad, ketua BPD Eko Siswanto aparatur desa dari tingkat RT,RW,Dusun,LPM dan pendamping desa, perwakilan dari Kecamatan Apriliani Utami, Bimaspol, Babinsa serta para tamu undangan yang lainya dan dalam kegiatan ini tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan.

Kepala desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan yang diwakilkan sekdes Puad mengatakan alhamdulillah pada hari ini kami mengadakan MusrenbangDes tahun anggaran 2022, perencanaan pembangunan usulan untuk tahun 2022 kami paparkan yang merupakan hasil rekapitulasi usulan masyarakat diantaranya.

“Jaling, kesehatan, pendidikan dan yang lainya dan dalam pelaksanaan Musyawarah RT,RW, Dusun yang telah disepakati bersama sesuai dengan kewenangan,yang masuk menjadi kewenangan desa dan akan dibiayai dari APBDes dari anggaran DD / ADD,BanGub dan sumber dana yang lainya.” Jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Eko Siswanto mengatakan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa dan semua yang sudah berkenan hadir,berarti kita ini masih peduli,untuk pemaparan pembangunan 2022 ini.

“Dan tidak seperti biasanya karena banyak menemui kendala karena adanya pandemi Covid-19 bahkan ini bencana nasional pada umumnya termasuk desa Cibarusah Kota,Untuk perencanaan pembangunan di 2022 merupakan dari hasil musdes,jadi hasil musdes hasil dari musdus,untuk yang dirapatkan pada hari ini hasil semuanya untuk pembangunan 2022” Pungkasnya.

Lanjut, Kita merencanakan untuk seluruh lapisan masyarakat hasil dari perencanaan tersebut yang akan dikerjakan,dan hasil perencanaan di sepakati oleh kepala desa dan pihak pemda mudah mudahanan kita bisa mengawal pembangunan di 2022 yang harus direalisasikan, kita semua bisa menyadari persoalan ini,semua anggaran bukan untuk dibangunkan infrastruktur saja tetapi meliputi semua bidang pungkasnya. (End)