JIB | Cibarusah, – Dalam upaya untuk mengantisipasi gagal panen di tiga Desa, Babinsa dan Bimaspol Desa Sirnajati bersama team BPP dan Ditlin pada tanggal 21 Januari 2021 pukul 10.00 WIB, selesai telah diadakan kegiatan penyemprotan hama wereng batang coklat di Kp Cicadas RT 03 / 05 Desa Ridhogalih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat, keberadaan hama wereng coklat terus menghantui para petani di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi karena selain merusak hasil panen, juga bisa menyebabkan gagal panen bagi para petani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa 1 Sertu E. Nugraha, ketua Rt 02 H. Watib, ketua Rt 05 Ama Suhama, ditlin Suparmi, team BPP WBC Dedi Mulyadi, H Setiawan, usu dan Rijki, selain itu dalam kegiatan ini juga hadir dari kementrian pertanian pusat dan Kabupaten Bekasi untuk meninjau langsung terkait hama padi Wereng Batang Coklat di Desa Sirnajati, Desa Righogalih dan Desai Ridhorama.

UPTD Pertanian Cibarusah pada Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Andi menyampaikan bahwa Seperti yang dilakukan pada hari ini kamis siang yang dipusatkan di areal pesawahan di kp. Cicadas desa Sirnajati yang dipimpin langsung oleh Babinsa dan Bimaspol telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan hama wereng jenis pengendalian hama WBC di atas lahan kurang lebih 5 ha.

“Kami melakukan pengendalian dan pencegahan serangan hama yang begitu mengkhawatirkan jangan sampai para petani gagal panen” ucapnya

Lanjut Adi, Kami tetap berusaha mencari solusi bagi para petani dalam menyelesaikan permaslahan hama, dan membantu para petani dalam meningkatan hasil produktofitasnya dan rekomendasi Rencana tidak lanjut (RTL) kami akan terus melakukan pengamatan intensif dan eradikasi selektif pada tanam yang terserang hama tersebut. (End)