JIB | Kabupaten Bekasi, – Dai menjadi salah satu figur yang dekat dengan masyarakat dan menjadi panutan dalam aktivitas sehari-hari.Pengaruh dai yang kerap dijadikan rujukan dalam bertanya perihal agama di tengah masyarakat memiliki peran strategis pada masa pandemi covid-19.

Peran dai diharapkan dapat turut menyampaikan perihal protokol kesehatan kepada masyarakat agar senantiasa terjaga dari ancaman virus mematikan covid-19.

Hari ini, Jumat (22/1/2021), Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, S.H., didampingi Wakapolsek Iptu Jamil, dan Bhabinkamtibmas Bripka Ade Suherman, menyambangi rumah dai untuk menjalin dan memperkuat silaturahmi.

Kapolsek mendatangi rumah Ustaz Jalaludin, Ketua Dai Kamtibmas Kecamatan Cibarusah, yang terletak di Kampung Parungbanteng, RT 01/02, Desa Cibarusah Jaya.

“Kita kesini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara polisi dengan dai. Ini sebagai langkah kita untuk semakin dekat dengan masyarakat,” ucap dia.

Kata AKP Sukarman, dia juga menyampaikan imbauan pada masa adaptasi kebiasaan baru yakni menaati protokol kesehatan, dan menaati 3M.

“3M seperti kita ketahui bersama, menjaga jarak, memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer. Ini untuk keselamatan masyarakat agar tak tertular covid,” kata dia.

Sukarman berharap bersama-sama dengan dai, di wilayah dapat terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan 3M agar menjadi gaya hidup baru.

“Jadi kita tidak lelah untuk terus menerus mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat. Demi kebaikan bersama. Kita juga akan terus bersinergi dengan semua unsur masyarakat,” Tutupnya. (End)