JIB | KABUPATEN BEKASI, – Tubuh yang sehat sangat diperlukan bagi polisi yang bertugas di lapangan. Pada masa pandemi covid-19, polisi menjadi salah satu garda terdepan dalam sosialisasi 3M.

Polsek Cibarusah menggelar apel pagi yang dilanjutkan dengan mengecek suhu tubuh tiap-tiap anggotanya dengan menggunakan thermo gun, Selasa (19/1/2021) pagi.

Selain itu, apel yang dipimpin Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, S.H., itu juga mengecek kelengkapan administrasi anggota polisi yang bertugas di lapangan.

Pada kesempatan itu, AKP Sukarman meminta para bhabinkamtibmas mempersiapkan sarana dan prasarana program kampung tangguh di Kecamatan Bojongamangu, dan Cibarusah.

“Hindari pelanggaran anggota polri, serta jaga sikap, dan penammpilan personel kita. Jangan sampai ada teguran dari pimpinan,” pesan Sukarman kepada para anggota Polsek Cibarusah.

Dia juga berpesan bagi anggota yang melaksanakan pengamanan markas komando agar lebih meningkatkan kelengkapan keamanan seperti rompi, senjata api, dan helm baja. Barang bawaan para tamu juga harus diperiksa sebelum masuk area mako.

“Terkait pandemi agar seluruh personel dan keluarga Polsek Cibarusah tidak melepas masker saat berbicara, tidak merokok di samping orang lain, menghindari kegiatan berkerumun, dan sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” katanya.

Selain mengukur suhu tubuh para anggotanya, Sukarman meminta para anggota menggunakan hand sanitizer untuk kebersihan diri mencegah covid-19. (End)