JIB | Kabupaten Bekasi – Polsek Cikarang barat bersama polres metro Bekasi melakukan
Giat Launching Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body dan Antigen Kampung Tangguh Jaya,ini di lakukan dalam Rangka 3 T (Tracing – Testing – Treatment) yang berada di wilayah hukum Polsek cikarang barat.

Bertempat di Aula Mapolsek Cikarang Barat, Kelurahan Telaga Asih Kecamatan Cikarang barat Kabupaten Giat Launching Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body dan Antigen Kampung Tangguh Jaya di buka langsung Kapolsek Cikarang barat Kompol Akta Wijaya di dampingi Kanit binmas AKP Sugeng Haryanto dan jajaran binmaspol Polsek Cikarang barat.

Dalam sambutannya Kapolsek cikarang barat
mengajak seluruh anggota Polsek Cikarang barat untuk selalu bersinergitas antara TNI – POLRI – PEMDA salah satunya melalui Kampung Tangguh Jaya dan Launching Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body dan Antigen di Laksanakan dalam Rangka 3 T (Tracing – Testing – Treatment) di Wilayah Hukum Polsek Cikarang Barat.

dalam giat Launching Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body dan Antigen Kampung Tangguh Jaya di ikuti dari keseluruhan berjumlah 41 orang dan
untuk yang Reaktif berjumlah 14 orang sedangkan yang non Reaktif Berjumlah 27 orang.

“hari ini atas perintah Kapolda metro jaya Irjen pol Fadil Muhamad Amran kami dari Polsek Cikarang barat melakukan giat Launching Program Pelayanan Gratis Rapid Test Anti Body dan Antigen Kampung Tangguh Jaya, termasuk melakukan rapid tes kepada warga yang memang sempat kontak langsung dengan orang yang terinfeksi wabah covid 19” ujar Kapolsek Cikarang barat Kompol Akta Wijaya.

“Selain itu kami juga dengan terbagi beberapa titik kembali melakukan edukasi dan memberikan masker kepada warga yang aktifitasnya tinggi,sepeti di pasar induk dan tempat aktitifas warga lainnya”lanjut Akta Wijaya.

Kapolsek cikarang barat Kompol Akta Wijaya juga menambahkan,rencana kegiatan rapid test akan di lakukan secara bertahap dan berkesinambungan,dengan akan berkordinasi dengan pihak puskesmas yang mengetahui warga masyarakat yang akan di lakukan rapid test.

“Kita akan selalu berkordinasi dengan pihak puskesmas yang berada di wilayah hukum Polsek Cikarang barat,yang lebih mengetahui secara langsung warga yang sempat kontak dengan orang atau warga yang terinfeksi virus Corona” tandes Akta Wijaya. (RED)