JIB | Serang Baru.- Guna menekan penyebaran Covid 19 Pemdes Sirnajaya adakan Rajia masker di Pasar Cibenda dan prapatan Cibenda bersama muspika kecamatan dan TNI dan Polri .

Saat memberikan keteranganya kepada awak media kepala Desa Sirnajaya H.Ayo Kamis 4/02/21 mengatakan, ” kegiatan operasi masker ini gunanya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 karena Bekasi masuk dalam zona merah dengan kita adakan kegiatan razia masker masyarakat bisa mengerti akan pentingnya memakai masker,supaya mereka mengerti arti 3M yaitu memakai masker,cuci tangan ,jaga jarak .Dengan memakai masker Isa Alloh kita bisa jauh tertular virus corona.dan saya tidak bosen bosenya selalu meningkatkan kepada warga saya akan bahanya virus koran,”ujarnya.

Masih menurut Lurah Ayo ,” alahamdulilah dalam Rajia masker ini hanya satu sampe dua orang yang melanggar dan. Sangsi yang kita berikan hanya sangsi teguran saja kepada warga yang melanggar,mungkin kesadaran warga saya sudah tau akan pentingnya memakai masker,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Ahmad pengguna jalan yang terjaring rajia mengatakan, ” maap pak saya tadi terburu buru sehingga tidak memakai masker, biasanya saya selalu memakai masker,hukuman buat saya cuman di suru menyebutkan butir – butir Pancasila dan alhamdulilah saya bisa., “Ujarnya (Dede)