JIB | Karawang, – Tren baru pelaku usaha make up artist (MUA) dalam perkembangan di masa pandemi Covid-19 ini, Ka Amelia siap tampil beda oleh peminat yang akan menggelar perayaan kecil sambil menerapkan (Prokes) protokol kesehatan, dengan hasil rias sederhana, Kamis (04/02/21).

Dikatakan Ka Amelia/Ika Rahayu, selaku perias pengantin, mengakui bahwa dirinya masih tahap belajar dan masih butuh bimbingan dari seniornya. Dengan adanya tersebut tidak patah semangat untuk melakukan perubahan yang signifikan dalam mengembangkan karyanya.

“Usaha yang kami jalankan dapat dilakukan untuk tetap bertahan di pasar adalah memberikan kepercayaan pada konsumen. Caranya, dengan menampilkan berbagai macam portofolio hasil riasan, dan dalam pelaksanaan sambil terapkan Prokes,” ucapnya.

Lanjutnya, mengatakan bahwa dirinya akan terus berusaha untuk memberi ciri khusus pada tiap riasan, saat ini permintaan riasan dengan gaya seperti minimalis semakin marak untuk berbagai keperluan, dan kesan natural akan berhasil apabila tidak terlalu membuat konsumen menjadi berubah.

“Kami selaku perias pengantin itu belajar bertahun-tahun untuk benar-benar bisa menguasai rias pengantin tradisional. Salah satunya membuat puas. Kami juga tidak hanya melayani rias wajah, juga membentuk alis, dan sebagainya,” pungkasnya.

Ika Rahayu yang sering disapa Ka Amelia Make Up, berdomisili Kampung Rawaindah RT. 001/ RW. 001 Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang Jawa Barat, dirinya siap memenuhi sesuai harapan pengantin, demikian. (Sule)