JIB | Karawang, – Incumbent Kepala Desa Malangsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Kamsan, lolos dapat mencalonkan diri menjadi kepala desa setempat. Hal itu diketahui setelah dirinya mendapatkan surat rekomendasi Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, dengan Nomer 141.1/212/ DPMD tertanggal 15 Januari 2021, Jum’at (05/02/21).

Kamsan sendiri akan maju dalam ajang Pilkades serentak melawan calon lainnya yang sudah mendaftar kepada panitia 11, setelah melalui berbagai tahapan dan melengkapi berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

Diketahui surat rekomendasi Bupati sendiri yang dikeluarkan bagi dirinya selaku kepala desa yang telah menyelesaikan Laporan Hasil Tindak Lanjut atas Pemeriksaan Desa AMJ Tahun 2015 -2021.

Diaktakan, Kamsan selaku incumbent dalam Surat Inspektorat Kabupaten Karawang, Nomer 700/16/Inspt tertanggal 13 Januari 2021, Kepala Desa Malangsari, Kamsan dinyatakan progres hasil pemeriksaannya sudah mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan Desa Malangsari progresnya sudah mencapai 100 persen, sehingga surat rekomendasi Bupati pun sudah saya kantongi sehingga saya siap untuk kembali bersaing melanjutkan pembangunan di desa kami,” ungkapnya

Dengan adanya isu miring yang menghantamnya, dia menanggapinya dengan santai. Karena menurutnya yang terpenting dalam bekerja dan pengabdian dengan tulus kepada masyarakat, dan biarkan masyarakat yang menilai, karena masyarakat jaman sekarang pada cerdas dalam memilih calon kepala desa.

“Pro dan Kontra merupakan hal yang biasa, terlebih saat-saat mendekati pemilihan kepala desa seperti sekarang ini, biarkan masyarakat menilai dan memilih,” imbuhnya.

Sementara, Ustad Nanung selaku Tokoh masyarakat setempat, mengingatkan kepada masyarakat Desa Malangsari, untuk tidak mempercayai kabar-kabar bohong yang tidak berdasarkan bukti. Karena jelang perhelatan Pilkades serentak di desanya, kabar bohong maupun kampanye hitam sudah mulai dirasakan untuk bisa mengalahkan lawan dan mencari simpati warga.

“Hal tersebut akan membuat iklim Pilkades menjadi tidak kondusif. Dan kepada para calon kepala desa marilah berkompetisi secara jujur dan tidak saling menghantam atau menjatuhkan,” tukasnya.(Sule)