JIB | CABANG BUNGIN,- Kapolisian Sektor (Polsek) Cabangbungin lakukan penyaluran bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir di Kp. Tanjungan Rt 003/ Rw 001, Desa Setia Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/02/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Bantuan tersebut langsung di salurkan kepada masyarakat yang terdampak dimana tiap tahunnya Kp Tunjungan selalu menjadi langganan banjir jika curah hujan meningkat.

“Dengan kondisi seperti ini banyak warga masyarakat terdampak akibat luapan sungai Citarum sehingga mengenangi rumah warga,”kata Kapolsek Cabangbungin, AKP Sukarman, SH saat ditemui terpisah di Mapolsek Cabangbungin, Rabu (10/02).

Pada kunjungan sekaligus melakukan pengecekan debit sungai Citarum, menurut Kapolsek, personel Kepolisian yang didampingi Muspika Cabangbungin dan tenaga medis dari Puskesmas tersebut tidak lain untuk mengetahui kondisi para korban banjir sekaligus memberikan bantuan sembako dan obat-obatan guna meringankan beban para korban.

“Sekaligus memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di lokasi banjir tersebut di saat Pandemi covid-19 saat ini,”tutur Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan selain memberikan bantuan kemanusiaan juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Agar tidak rentan terkena penyakit di saat musim banjir begini dan tetap patuhi Protokol Kesehatan Agar terhidar dari wabah virus Covid-19,” ujar Kapolsek.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Desa dan Kecamatan serta tenaga medis untuk secara rutin memantau daerah rawan banjir serta menyiapkan pengevakuasi warga serta tempat pengungsian sementara kepada masyarakat yang terdampak banjir,” tandasnya.

Biro Bekasi : Endang Prabu