JIB | Kabupaten Bekasi,- Komunitas #Esa_Asa_Kita terus gencar melakukan kegiatan sosial, dimana kebutuhan ekonomi masyarakat sedang menurut akibat wabah virus Covid 19. Semalamnya mengumpulkan donasi dana untuk korban banjir, siang harinya seluruh jajaran Komunitas #Esa_Asa_Kita turun langsung ke bencana korban banjir.

Seperti halnya penyaluran bantuan bahan pangan berupa sembako kepada korban bencana banjir di 5 kecamatan yakni, Kecamatan Kedungwaringin, Cabangbungin, Sukakarya, Muaragembong, dan Tambun Utara. Inilah bukti nyata bahwa bahwa komunitas #Esa_Asa_Kita omongan belaka bahwa semalam mengadakan acara hanya untuk donasi dana bukan perayaan atau hajatan. Rabu (09/02/2021).

“Kami berikan bantuan berupa makanan, air mineral serta bahan pangan lainnya untuk bekal mereka (korban banjir-red) sehari-hari, hasil dari donasi semalam hari ini kita salurkan ke korban banjir.” ucapnya Ketua Umum Esa Asa Kita, Ano Susanto.

Selain memberikan bantuan, ia mengaku turun langsung ke lokasi guna memberi semangat agar masyarakat lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Agar segera surut air sedia kala.

“Mudah-mudahan bantuan kami diterima oleh Allah dan menjadi berkah bagi semua,” harapnya.

Bantuan ini kata Ano, akan terus dilakukan sebab kita sebagai umat beragama mesti berbagi kepada sesama seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W.

“Upaya ini kami lakukan dengan ikhlas dan tidak berharap apapun melainkan ridho Allah SWT. Semoga banjir ini cepat berlalu dan jangan sampai menelan korban,” kata dia.

Diketahui, banjir yang melanda di 5 wilayah itu berbeda dari sepinggang orang dewasa sampai selutut.

“Saya berharap bantuan ini dapat mengurangi beban korban, walaupun kebutuhan yang mereka butuhkan sangat banyak, dan ini yang bisa saya berikan kepada masyarakat semoga bermanfaat” tutupnya. (Red)