Jurnal Indonesia Baru

NU Kabupaten Bekasi Terus Bergerak Bantu Korban Banjir

JIB | KABUPATEN BEKASI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi terus bergerak membantu warga masyarakat yang lingkungan dan rumahnya terkena banjir akibat curah hujan yang lebat sehingga meluapnya aliran – aliran sungai yang ada di sekitarnya.

Melalui pengurus Majlis Wilayah Cabang (MWC) Kecamatan, saling bahu membahu membantu masyarakat yang terkena banjir.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Tambun Selatan, Kyai Dede Ismail, M.Pd., bersamma anggotanya hari ini memberikan donasi bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Setiadarma.

“dengan slogan Gerakan Peduli Korban Banjir (GPKB), kami menyerahkan donasi berupa makanan, nasi bungkus, puluhan mie instan dan lain-lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh warga yang kena banjir saat ini,” ujar Dede Ismail. Rabu (10/02/2021).

Dilain tempat, hal yang sama juga dilakukan oleh NU di Kecamatan Babelan, Muara Gembong, Cikarang Timur dan Cikarang Utara.

NU di Kecamatan Babelan membuat posko “NU Peduli Banjir,” bersama LPBINU, LazisNU, Ansor PMII, IPNU dan Banser.

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Bekasi, Ahmad Cucung Wahyudi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama peduli dan mau menyisihkan hartanya untuk membantu warga yang sedang dilanda musibah banjir.

“Hari ini kami telah menyalurkan langsung bantuan kepada warga kampung Buni di Desa Buni Bakti dan juga kampung Pasar Mas Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan,” terang Cucung.

Ia menambahkan, “kami juga berterimakasih kepada ibu Putih Sari, anggota DPR-RI yang pada hari ini telah turut memberikan donasi melalui kami berupa beras,makanan siap saji, makanan tambahan balita dab mie instan,” terangnya. (Bet)