JIB | KABUPATEN BEKASI,- Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN. Holik Qodratulloh mendorong optimalisasi realisasi program Citarum Harum untuk mengatasi persoalan banjir di bantaran Kali Citarum.

Hal tersebut disampaikannya usai penyerahan bantuan dari DPP Partai Gerindra di Kampung Cangkring di Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (27/20/2021).

Pihaknya akan mendorong terus percepatan serta optimalisasi program Citarum Harum untuk mengatasi persoalan bantaran Kali Citarum serta sejumlah kali yang masuk ke Kali Citarum seperti Kali Cibeet dan lainya.

Selain itu ia juga bersama anggota DPR RI dari Dapil 7 Jabar yang meliputi Kabupaten Bekasi dan Karawang akan mendorong ke Kementerian PU agar membangun waduk atau bendungan di hulu Kali Cibeet yang merupakan penyumbang terbesar debit air ke Kali Citarum yang menyebabakan tanggul Kali Citarum di kecamatan Pebayuran jebol.

Dia menegaskan, harus ada solusi tuntas untuk perbaikan Kali Citarum sehingga banjir besar tidak terulang kembali.

Sementara iyu Aster Kodam III/Siliwangi Kol. Inf. Puguh Suwito Tahun 2021, Program Citarum Harum memasuki tahun ke-4, diharapkan setahun sebelum 2025 semua tugas selesai sehingga tidak ada utang pekerjaan.

Namun, katanya pula, ia pun yakin pencapaian di tahun ke-4 ini oleh setiap Sektor rata-rata sudah mencapai 50 Persen, bahkan ada yang sudah mencapai 60 Persen seperti yang disampaikan DLH.

Dengan panjang sungai Citarum 297 KM walau dengan keterbatasan alat, tetap melanjutkan garapannya sesuai dengan tugas pokok masing-masing. (Prabu).