JIB | Kabupaten Bekasi,- Bertempat di Aula kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa barat pada tanggal 05 Maret 2021 UPTD Puskesmas Cibarusah mengadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada 400 orang mulai dari camat Cibarusah,kepala desa Sindang Mulya R.Selpia Indriyani.SE kepala desa Ridhomanah Oden Jayadi,staf dan aparatur desa,para media dari kecamatan Cibarusah dan warga Ini merupakan vaksinasi perdana bagi warga di kecamatan Cibarusah yang digelar oleh Puskesmas tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Cibarusah dr. Nia mengatakan sejauh pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Cibarusah yang digelar pada hari ini tidak ada kendala yang signifikan,Kalau kendala saya harap tidak ada ya, yang penting kami betul-betul ketat di meja skrining karena di situ adalah penentuannya,memang kami melakukan vaksinasi sesuai SOP nya, Pada umumnya,pada saat skrining sebelum vaksinasi kondisi penerima vaksinasi COVID-19 dalam keadaan sehat. Namun ada juga sebagian warga ada yang memiliki komorbid seperti diabetes, asma, dan yang terbanyak biasanya hipertensi.

Di tempat yang sama camat Cibarusah Drs.Muhammad Kurnaepi.MM mengatakan untuk program vaksinasi dikecamatan Cibarusah kami mengajukan ke pemkab Bekasi untuk tahap 1 1500 vaksin tapi pada hari ini baru ada 400 vaksin dan tahap kedua akan dilaksanakan dua minggu kedepan,kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Bekasi yang sudah memberikan vaksinasi Covid-19 untuk warga di Cibarusah.

Sementara media Nurjatinet Johanes.S yang pada hari ini di vaksin beserta rekan yang lainya serta warga menyambut baik dengan adanya kegiatan vaksinasi di Cibarusah wargapun sangat senang dan antusias menyambut vaksinasi tahap pertama semoga Covid-19 segera lenyap dari muka bumi ini sehingga warga dapat melakukan aktifitas diluar rumah dengan aman,warga pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan UPTD Puskesmas Cibarusah yang sudah mengadakan. (End)