JIB | Kabupaten Bekasi,- Malam ini, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Forkopimda dan Jajaran SKPD Kabupaten Bekasi meresmikan Museum Gedung Juang 45 digital Bekasi Jumat malam Sabtu (19/03/2021).

Peresmian tersebut di hadiri oleh tokoh Bekasi, tokoh Sejarah, tokoh Budayawan dan masyarakat Kabupaten Bekasi tepatnya di Jalan Sultan Hasanudin Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, dan mulai dibuka untuk masyarakat umum esok hari.

Bekasi punya sejarah dan semuanya di museum kan di Gedung Juang 45, dengan konsep baru, tampilan baru dan wajah baru atau tampilan digital sehingga terlihat indah dan terpesona tidak menghilangkan sejarahnya.

Kini bangunan sejarah Gedung Juang 45 Digital Bekasi ini tampil dengan wajah baru, mengusung konsep museum digital yang bisa di manfaatkan untuk melihat historis Bekasi tempo dulu. Sehingga masyarakat paham arti sejarah Bekasi.

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH mengatakan malam ini resmi kita buka Museum Gedung juang 45 Digital Bekasi, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim (Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang), untuk masyarakat Bekasi semoga bisa bermanfaat dan bisa belajar dari para pahlawan dan pejuang Bekasi yang terbungkus di museum ini.

“Adapun tampilan baru Gedung Juang 45 dapat memperkenalkan sejarah Kabupaten Bekasi kepada masyarakat. Khususnya para anak-anak, remaja, orang tua, maupun anak cucu kita, untuk lebih mencintai Kabupaten Bekasi lewat Museum Digital Gedung Juang 45 Tambun. Satu pesan saya manfaatkan sebaik-baiknya Museum ini” jelas. Eka Kepada media online Jurnal Indonesia Baru .

Lanjut H. Eka Supria Atmaja SH museum gedung juang 45 digital Bekasi ini dilakukan proses revitalisasi dan sudah 100 % rampung, museum ini memiliki konsep museum digital dan menjadi daya tarik baru bagi masyarakat Bekasi dan luar Bekasi.

“Saya berharap kedepannya, masyarakat bisa lebih tahu historis atau demen Kabupaten Bekasi dengan mengetahui sejarahnya Kabupaten Bekasi sebelumnya, bukan hanya itu tetapi jadi ikon atau destinasi wisata Berbau sejarah Bekasiā€ Terangnya.

Biro Bekasi : Endang Prabu