JIB | Kabupaten Bekasi,- Pemerintah desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa barat pada tanggal 08 Juni 2021 menggelar pelantikan MUI desa Cibarusah Kota, hadir dalam kegiatan tersebut KH Jamaludin ketua MUI Kecamatan Cibarusah, Camat Cibarusah, Kapolsek Danramil, kepala KUA, kepala desa Cibarusah Kota serta para tamu undangan, adapun
pelantikan dipimpin langsung oleh ketua MUI Kecamatan Cibarusah KH Jamaludin. (08/06/2021).


Dalam sambutanya ketua MUI Cibarusah KH Jamaludin mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan yang baru diharapkan dapat bekerja secara maksimal dan efektif, MUI ini menjadi penggerak dalam menjaga kerukunan umat beragama, sebagai organisasi ulama yang memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengawal perjalanan umat Islam.

“MUI harus bisa mengajak umat untuk tetap menjaga keutuhan Negara serta dasar negara RI yaitu Pancasila dan UUD1945 maupun kerukunan umat beragama.” Ungkapnya.

Hal yang sama di katakan oleh H. Saepunnajat setelah dilantik menyampaikan kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya kepada saya, mandat yang diberikan akan saya jalankan dan memohon dukungan untuk kerjasamanya dalam membangun sinergitas antar umat beragama yang ada di desa Cibarusah Kota.

“Saya berharap MUI menjadi wadah untuk dapat memberikan solusi permasalahan yang ada.” Ucapnya.

ditempat yang sama Camat Cibarusah Kurnaepi mengatakan kami sangat bangga terhadap desa Cibarusah Kota untuk membangun ke agamaan dan umat yang berada di wilayah Kecamatan Cibarusah.

“Kami berpesan semua umat yang ada di desa Cibarusah Kota Umumnya di wilayah Kecamatan Cibarusah meningkatkan sinergitas sesama umat beragama dan saling teloransi antar umat beragama.” Jelas. Kurnaepi kepada media Jurnal Indonesia Baru.



Kepala desa Cibarusah Kota Iwan Setiawan mengatakan kami dari pemerintah desa sangat mengapresiasikqn dan menyambut baik keberadaan MUI dan kami menaruh harapan yang besar agar betul betul berperan sebagai wadah tempat masyarakat bertanya ketika ada permasalahan agama.

“MUI dapat membantu pihak pemerintah desa dalam melaksanakan programnya, dan kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir dan terlaksananya acara ini” tutupnya.(End)