JIB | Bandung,- Ketua Umum FKKGD Freddy Jaya AS Mengukuhkan dan Melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrasi (FKKGD) Propinsi Jawa Barat (Jabar) masa bhakti 2020– 2025, Acara dilaksanakan di Hotel Aston pasteur jl. Dr. Junjunan no 162 sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung (Rabu, 09/06/2021).


Ketua Umum FKKGD Freddy Jaya AS mengatakan bahwa baru pertama sekali terjadi Pemimpin yang sudah di lantik namun di berhentikan, yaitu terjadi di Ketua DPD Jawa Barat.


“KSB yang resmi dilantik tersebut yaitu Fither Tjuandys, SIP.MM sebagai ketua DPD Jawa Barat dan Indra Kardiansyah, S.Pd sebagai Sekretaris DPD FKKGD Jawa Barat dan Yayan Mulyanto sebagai Bendahara DPP FKKGD Jabar,” ujar Freddy.


Menurutnya ”FKKGD adalah keluarga yg diikat dengan silaturahmi , FKKGD merupakan sayap Partai Demokrat yang mempunyai badan hukum dan tercatat di Menkumham, dan dalam menghadapi geliat politik kedepan FKKGD menyiapkan kader-kader untuk menempati kursi legeslatif dan eksekutif serta focus memenangkan dan mendukung AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat menjadi Presiden RI pada tahun 2024″ kataFredy.


Freddy menegaskan bahwa Propinsi Jawa Barat menjadi barometer, maka saya percaya penuh dengan Fither Tjuandys dan jajarannya mampu menjadi nahkoda FKKGD Jawa Barat.
Sedangkan menurut Fither Tjuandys, SIP.MM sebagai ketua DPD Jawa Barat bahwa FKKGD adalah sayap dari Partai Demokrat dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum FKKGD atas kepercayaannya sebagai Ketua DPD Jawa Barat.


‘’kedepannya FKKGD di Jawa Barat bisa lebih Sinergis lagi di masa yang akan datang agar FKKGD lebih maju lagi’’ucapnya.


Menurutnya, Sebagai Anggota Dewan waktu saya padat sekali, namun untuk memajukan FKKGD di Jawa Barat lebih berkembang dan demi AHY menjadi presiden kami siap dengan segala sesuatunya.


FKKGD di Jawa Barat yang terdiri dari 27 Kota/Kabupaten sudah terbebtuk 23 tinggal 4 Kota /Kabupaten dan waktu dekat akan terselesaikan.
(Deni Riswanto)