Muspika Cikarang Timur Berikan Vaksinasi Kepada Masyarakat Desa Jatireja Guna Mengurangi Wabah Covid -19

JIB | Kabupaten Bekasi – Guna meningkatkan imunitas (Herd Imunity) masyarakat, Muspika Kecamatan Cikarang Timur lakukan vaksinasi kepada masyarakat nya.

Acara tersebut dilaksanakan di Perum Permata Cikarang Timur Desa Jatireja, adapun pemberian vaksinasi kepada masyarakat Jatireja sebanyak 300 orang, dan vaksinasi ini jenisnya SINOVAC. Senin (05/07/2021).

Suwandi selaku Kepala Desa Jatireja mengucapkan terima kasih kepedulian Muspika yang sudah menggelar vaksinasi di Desa Jatireja karena memang sangat diperlukan untuk meningkatkan imun dan juga sebagai kekebalan tubuh masyarakat sehingga minim untuk terpapar Covid-19 yang sedang mewabah ini, dan Jatireja sendiri terdapat beberapa Zona Merah salah satunya Perum PCT.

“Ya saya sebagai kepala Desa Jatireja menghimbau masyarakat agar selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dan taati peraturan PPKM Mikro.”Ucapnya.


Tempat terpisah. Dani Ramdani selaku Ketua Gugus Tugas Desa Jatireja mengatakan Kegiatan vaksin ini difokuskan untuk daerah yang Zona Merah wilayah Desa Jatireja, seperti di Perum salah satunya Cisanggiri, Cimandiri dan PCT, untuk Cimandiri dan Cisanggiri sudah dilakukan vaksinasi, dan kali ini di wilayah PCT (Permata Cikarang Timur) sebanyak 300 di tambah esok sebanyak 300 jadi total 600 Vaksinasi dibagi 2 tahap hari ini dan esok,” Ucapnya.

“Vaksinasi ini di prioritaskan untuk masyarakat Jatireja dengan berdomisili di Jatireja dan itu juga dilihat dari Zonasi, saya juga berharap untuk warga pendatang yang memiliki rumah dan berdomisili di Jatireja agar sesegera mungkin melakukan pengurusan dokumenya” Ungkapnya.

Lanjut Dani, agar tidak ada kecemburuan nantinya disaat terjadi apapun, karena kami pemerintahan Desa memprioritaskan masyarakat Jatireja, namun tetap kami juga akan membantu semua yang tinggal di Jatireja, nanti semuanya juga akan mendapat vaksin.

Adapun perkembangan di Rumah Isolasi Mandiri (Isoma), terpusat di Desa Jatireja hal ini menurut Dani Ramdani, pertama pembukaan disini masuk 7 orang terus bertambah 2 orang, dan ada beberapa masyarakat yang sudah melakukan isolasi dirumah lalu dievakuasi kesini.

“Alhamdulillah disini sudah menurun penghuninya untuk saat ini, karena 6 dari penghuni Rumah Isolasi terpusat di Jatireja sudah dinyatakan sehat dan hanya pemulihan dirumahnya sendiri, dan kini ada 11 orang yang tinggal di Rumah Isolasi terpusat Tingkat Desa ini,” jelas. Dani Ramdani kepada Jurnal Indonesia Baru



Dengan demikian Kegiatan ini, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cikarang Timur, Polsek Cikarang Timur, Koramil 08/Lemah Abang yang diwakili oleh Babinsa dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Lemah Abang. (Ang/Endang ).